Lima Siswa SMAN 6 Bogor Sabet Medali Gubernur Cup

by -

METROPOLITAN – Tiada minggu tanpa prestasi. Kalimat tersebut tepat menggambarkan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 Bogor sebagai sekolah juara. Kepala SMAN 6 Bogor, Aidawati mengatakan, setiap minggu, tepat pada upacara bendera hari Senin, selalu diumumkan prestasi yang ditorehkan siswa.

Yang terbaru, sekolah ini memborong medali pada ajang Gubernur Cup 2019. Tak tanggung-tanggung, tiga medali emas dan dua medali perak di bidang taekwondo berhasil dibawa pulang. Medali tersebut diraih Firyal Kintan, Kayla Alisha, M Kafka Putu Pradana, Ni Wayan Novia Abel, dan Septiani Prameswari.

Prestasi yang diraih para siswa tak lepas dari peran sekolah dalam pembinaan bidang ekstrakurikuler (ekskul).

“Pembinaan dilakukan bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan pelatih ekskul yang memang ahli di bidangnya,” tuturnya.

Ia menegaskan, sekolah berkomitmen mengembangkan potensi siswa di bidang non-akademis.

“Saya selalu mendorong siswa untuk mengembangkan potensi yang dimiliki selama mereka memiliki kemauan dan bakat. Kalau ada anak yang mau ikut lomba, kita akan permudah langkah mereka,” ujarnya.

Aida menilai, prestasi non-akademis tak kalah penting dari prestasi akademis.

“Keduanya menunjang bagi masa depan siswa kelak, khususnya saat melanjutkan ke perguruan tinggi,” ucapnya.

Guna menjaga motivasi siswa, pihaknya aktif melibatkan alumni yang berprestasi dan memiliki keterampilan untuk membina adik-adiknya di ekskul.

“Selain itu, monitor dan evaluasi selalu kami lakukan agar prestasi siswa bisa ditingkatkan lebih optimal. Kita selalu berusaha memaksimalkan potensi anak,” ungkapnya.

Sementara itu, prestasi yang diraih siswa SMAN 6 Bogor antara lain Firyal Kintan, kelas XII MIPA 2 medali emas taekwondo under 63 kg, Kayla Alisha, kelas X MIPA 1, medali emas taekwondo under 52 kg. Lalu Kafka Putu Pradana, kelas XI MIPA 6(medali emas taekwondo under 48 kg, Ni Wayan Novia Abel, kelas X MIPA 1 mendapat medali perak taekwondo poomsae beregu putri. Terakhir Septiani Prameswari, kelas X MIPA 1 dapat medali perak taekwondo poomsae beregu putri. (*/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *