Longsor Tutup Akses Jalan Dua Desa

by -
TINJAU: Muspika Dramaga meninjau Jalan Cibeureumjiung, Desa Petir, yang longsor, kemarin. Untuk sementara jalan penghubung dua desa ditutup.

METROPOLITAN  РDRAMAGA Curah hujan yang tinggi menyebabkan Jalan Cibereumjiung RT 03/09, Desa Petir, longsor sepanjang 20 meter. Akibatnya, akses jalan penghubung Desa Petir dengan Kampung Kuripan, Desa Sukadamai, Kecamatan Dramaga, tidak bisa dilalui kendaraan.

Warga sekitar, Juju mengatakan, longsornya Tembok Penahan Tebingan (TPT) Jalan Cibereumjiung disebabkan curah hujan tinggi. Untuk sementara akses jalan ditutup menggunakan bambu. warga yang mengunakan motor melalui jalan alternatif yakni lewat gang kecil. Sedangkan kendaraan roda empat tidak bisa melintas karena setengah jalan sudah longsor.

“Kita minta Pemkab Bogor segera memperbaiki TPT Jalan Cibereumjiung. Selama ini jalan tersebut merupakan akses penghubung dua desa,” pintanya.

Kepala Desa Petir, Sukardi mengatakan, pihak desa sudah melaporkan akses jalan penghubung dua desa yang longsor ke Pemkab Bogor. Tak hanya itu, Muspika Dramaga juga sudah meninjau langsung jalan yang longsor.

“Kita mengusulkan pembanggunan TPT lewat bantuan bencana alam dari Pemkab Bogor,”katanya.

Khawatir membahayakan pengguna jalan, akses jalan ditutup sementara dan TPT yang longsor sepanjang 20 meter ditutup mengunakan terpal. Hal tersebut dilakukan agar longsornya tidak melebar.

“Kita berharap Pemkab cepat membangunankan TPT Jalan Cibereumjiung, sebelum jalan ini terputus,” tukasnya. (ads/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *