Lurah Pakuan Gerakan Warga Bersihkan Kali Cibalok

by -10 views
PENGARAHAN: Asda 1 Kota Bogor Irwan Riyanto memberi pengarahan kepada lurah dan camat Bogor Selatan Hidayatulah di sela bebersih Kali Cibalok.

METROPOLITAN- Sejumlah warga di RW 06 Kelurahan Pakuan melakukan aksi bersih bersih lingkungan. Kegiatan yang dipusatkan di Kali Cibalok ini diikuti Asisten Daerah 1 Kota Bogor Irwan Riyanto dan Camat Bogor Selatan Hidayatulah serta Kepala Bidang Lingkungan Hidup Dimas.

Lurah Pakuan Arif Hidayat mengaku kecewa dengan kebiasaan warga yang menjadikan kali Cibalok sebagai tempat pembuangan sampah.

Akibatnya, aliran tersumbat serta bantaran kali Cibalok menyempit karena tumpukan sampah.

“Dari hasil kegiatan tersebut kurang lebih 200 karung sampah berhasil diangkut dan itu baru sebagian saja.”ungkap Arif.

Sesuai rencana, kegiatan bersih bersih kali Cibalok akan terus dilakukan sampai area tersebut kembali ke fungsinya.

“Kami akan terus lanjutkan sampai kali ini benar benar bersih,”terangnya.

Camat Bogor Selatan Hidayatulah mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi Lurah Pakuan. Sebab, kegiatan ini berhasil menggerakan semua elem masyarakat.

Mulai dari unsur warga, LPM, Babinsa dan Babinkamtibmas. Karena jika sampah dibantaran kali Cibalok tidak dibersihkan maka akan berdampak buruk bagi lingkungan sekitarnya seperti banjir dan longsor.

“Mudah – mudahan kegiatan tersebut menjadi barometer bagi seluruh Kelurahan di wilayah Kecamatan Bogor Selatan yang selalu menerapkan hidup bersih dari berbagai macam sampah.”pungkasnya. (do/ar/feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *