Mahasiswa dan Pemuda Rumpin Hibur Anak-Anak Pengungsi

by -

METROPOLITAN  -Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Manajemen Bisnis Indonesia (PK PMII STIE MBI) Cabang Kabupaten Bogor, dan pemuda Rumpin datang kembali ke lokasi pengungsi di Kampung Harapan, Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

Mahasiswa dan pemuda tersebut, melakukan Trauma healing  kepada siswa SDN Harkatjaya 03, yang terkena korban bencana banjir dan longsor. Kegiatan bertujuan menstabilkan kembali rasa trauma ditempat pengungsian di Desa Harkatjaya, setelah dilanda bencana longsor pada awal 2019.

Ketua PK PMII STIE MBI Bogor, Abdul Alam, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk kembali memancarkan senyuman indah anak-anak dan membangkitkan semangat untuk terus belajar.

“Kedatangan para pemuda dan mahasiswa untuk memberikan pendidikan dan hiburan-hiburan permainan,”kata Alam.

Ia menuturkan, sebelumnya, sahabat Fuad membuka trauma healing dengan memberikan semangat dan pencerahan kepada pengungsi korban longsor salah satunya korban anak-anak yang punya cita-cita.

Suasana makin terasa dengan semangat ketika relawan tim trauma healing dimentori oleh sahabat-sahabat mahasiswa.

“Pada acara trauma healing dibagi dalam empat kelompok, dan disitu dikasih semangat pendidikan agar anak-anak tetap bersekoah. Selain itu, pada acara tersebut, diakhiri pemberian logistik berupa seragam sekolah dan alat tulis,” bebernya Alam.

Sementara itu, Ahmad Mudoli sekaligus Kader Ansor, menambahkan, pada acara trauma healing, para kader mahasiswa memberikan bantuan logistik berupa mie instan, tikar, air mineral, alat kebersihan mandi dan makanan siap saji. Pengiriman logistik itu terbagi dua tahap.

“Tahap pertama kita mengirim pakaian layak pakai, keduanya kita datang kembali untuk memberikan seragam sekolah dan alat tulis,” akunya.

Doli pun mengucapkan terimakasih kepada para relawan yang sudah ikut menyumbangkan sebagian hartanya untuk sodara-sodara yang terdampak bencana di Kecamatan Sukajaya dan Cigudeg.

“Untuk warga Rumpin, Parung, Ciseeng dan Sekolah SD Islam Ruhama, yang tergabung dalam komunitas relawan peduli bencana, saya ucapkan banyak terima kasih,”tukasnya. (mul/c/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *