Menang atau Tersingkir

by -

METROPOLITAN – Laga bertitel big match akan tersaji di babak perempat final Coppa Italia 2019/20. Juventus akan menjamu AS Roma di Allianz Stadium, Kamis (23/1) dini hari WIB. Dalam laga ini kedua tim sama-sama mengincar kemenangan.

Bukan tanpa sebab, hasil poin penuh harus di dapat salah satu dari mereka jika ingin melanjutkan ke babak semifinal. Pemenangnya nanti akan melawan salah satu dari AC Milan atau Torino yang baru akan bertanding Rabu (29/1).

Di babak sebelumnya, Juventus menghantam Udinese empat gol tanpa balas. Kemenangan di Turin itu didapatkan pasukan tim besutan Maurizio Sarri melalui gol-gol Gonzalo Higuain dan Douglas Costa, serta doppietta Paulo Dybala.

Sementara itu, Roma lolos ke babak ini usai menumbangkan Parma 2-0 di Ennio Tardini. Pasukan Paulo Fonseca menang berkat sepasang gol dari pemain yang notabene merupakan jago assist, Lorenzo Pellegrini.

Juventus dan Roma baru-baru ini sudah bertemu di Serie A, pada Senin (13/1). Laga di kandang Roma itu berkesudahan 2-1 untuk kemenangan Juventus. Gol Merih Demiral menit 3 dan penalti Cristiano Ronaldo menit 10 membawa Juventus unggul 2-0 terlebih dahulu. Roma menipiskan selisih skor melalui penalti Digeo Perotti menit 68, tapi itu tak cukup untuk menghentikan Juventus.

Di Serie A akhir pekan kemarin, Juventus dan Roma sama-sama meraih kemenangan. Juventus menang 2-1 melalui sepasang gol Ronaldo, sementara Roma menekuk tuan rumah Genoa 3-1 lewat gol-gol Cengiz Under dan Edin Dzeko serta bunuh diri pemain lawan.

Roma dan Juventus terakhir kali bertemu di ajang Coppa Italia adalah pada musim 2013/14. Waktu itu, mereka juga berjumpa di babak perempat final. Kala itu, Roma besutan Rudi Garcia mengalahkan Juventus besutan Antonio Conte di Olimpico dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Gervinho menit 79.

Musim lalu, Juventus maupun Roma sama-sama kandas di perempat final. Juventus dipukul Atalanta 0-3, sedangkan Roma dipermak Fiorentina 1-7. Andai sama-sama menang, mereka seharusnya bertemu di semifinal.

Pertemuan yang batal itu rupanya terwujud musim ini, tapi di perempat final. Salah satu dari mereka harus merelakan hak lolos ke semifinal. Siapakah yang akan berpesta merayakan kemenangan di Allianz Stadium nanti?(bol/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *