Microsoft Akhiri Hubungan Bareng Windows 7

by -

METROPOLITAN – Microsoft baru-baru ini memperingatkan kepada jutaan pengguna agar mereka melakukan upgrade ke PC Windows 10. Perusahaan akan mengakhiri hubungan dengan cara menghentikan dukungan keamanan untuk Windows 7.

Dilansir Mirror, pada 14 Januari, Microsoft akan menghentikan dukungan Windows 7. Dengan demikian, pengguna yang masih memakai versi OS tersebut akan menghadapi risiko besar dari serangan cyber dan bugs software.

“Setelah 10 tahun, dukungan untuk Windows 7 akan berakhir pada 14 Januari 2020. Apabila kamu masih menggunakan Windows 7, tanpa dukungan software atau keamanan, risiko terkena virus dan malware akan makin besar,” tulis Microsoft.

Oleh sebab itu, Microsoft mengajak para pengguna Windows 7 untuk mulai melakukan pembaruan ke Windows 10. Selain itu, perusahaan itu juga menyarakan pengguna yang memakai komputer atau laptop dengan usia lebih dari tiga tahun untuk memperbarui perangkatnya.

“Cara terbaik untuk merasakan pengalaman memakai Windows 10 adalah dengan PC baru. Tidak hanya karena PC modern lebih cepat dan baterai lebih baik, tapi harga rata-rata PC bagus saat ini sudah terjangkau dibanding 5-10 tahun lalu,” ujar perusahaan.(lip/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *