Miris, Tempuh Jarak 10 KM, Warga Desa Sukawangi Bawa Jenazah Pakai Sepeda Motor

by -

FOTO : Ilustrasi

METROPOLITAN.ID – Jenazah warga Kampung Cirusen yang meninggal akibat sakit di Kebun Ciadung, Desa Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor terpaksa diangkut mengunakan sepeda motor. Malangnya, tak hanya kendaraaan milik warga yang menolak, mobil desa juga menolak dengan alasan ada keperluan. 

“Di sini sampai kejadian belum lama ini,” kata salah seorang warga Ade kepada Metropolitan.id, Jumat (31/1/2020)

Lokasi jenazah ditemukan sekitar 10 kilometer hingga ke rumah duka. Keluarga yang mengkawatirkan waktu terus larut akhirnya memutuskan untuk membawa jenazah menggunakan sepeda motor. Posisi jenazah ditidurkan di tengah dengan dihimpit pengendar penumpang yang dibonceng.

Ade mengatakan, warga sempat meminta kendaraan oprasional desa untuk mengangkut jenazah warganya. Namun pihak desa menolak dengan alasan sedang ada keperluan. “Katannya supirnya mobilnya mau dipakai, itu orang yang mau pakai baru dari sini pulang,” katanya. 

Sementara itu, menanggapi keluhan warga, dikonfirmasi pihak Desa Sukawangi, Kasi Ekbang, Ujang Saepuloh menjelaskan, keluhan tersebut sudah dijelaskan kepada warga. “Yang jelas mobil pada saat kejadian sudah bawa warga yang sakit. Dan pas saya konfirmasi betul supirnya baru sampai Ke RSUD Cimacan, Cianjur,” katanya kepada Metropolitan.id.

Hingga berita ini diturunkan, Kepala Desa Sukawangi Hendro Hemawanto tidak ada di kantor saat hendak dikonfirmasi. Selain itu, belum bisa dihubungi terkait kejadian ini. (don/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *