Misi Bangkit Setan Merah

by

METROPOLITAN – Manchester United akan menjamu Burnley di pekan ke-24 Liga Inggris 2019/20, Kamis (23/1) dini hari WIB. Dalam laga ini, Setan Merah memiliki misi untuk bangkit di kandangnya sendiri.

Akhir pekan kemarin, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer harus menelan pil pahit usai dikalahkan Liverpool 2-0 dalam Derby sekota di Anfield Stadium. Dengan hasil itu, MU pun menelan tiga kekalahan dalam enam laga terakhir mereka di Premier League (M3 S0 K3).

Sementara itu, Burnley sedang percaya diri. Setelah sempat menelan empat kekalahan beruntun, termasuk 0-2 menjamu MU pada pekan ke-20, Burnley akhirnya memutus tren buruk itu dengan kemenangan 2-1 menjamu tim kuat Leicester City. Gol-gol Chris Wood dan Ashley Westwood memastikan Burnley meraih tiga poin.

Melihat rekor pertemuan, MU pantas difavoritkan menang. Dengan kemenangan 2-0 di kandang Burnley melalui gol-gol Anthony Martial dan Marcus Rashford pada pertemuan sebelumnya, berarti Red Devils tak terkalahkan dalam sepuluh pertemuan terakhir di liga.

Namun, perlu diingat pula bahwa MU selalu imbang dalam tiga laga kandang terakhirnya melawan Burnley di Premier League. Kali ini, MU pasti bertekad menaklukkan The Clarets dan mengemas tiga poin. Apalagi, kemenangan juga bisa menjadi modal bagus untuk menghadapi Manchester City di semifinal Carabao Cup leg kedua, seminggu berselang.

Menanggapi hal itu, Gelandang Manchester United, Nemanja Matic meminta rekan-rekan setimnya untuk tidak berkecil hati usai kalah dari Liverpool. Ia percaya timnya akan bekerja keras untuk memperbaiki performa mereka di laga menghadapi Burnley nanti.

“Kami akan melanjutkan pekerjaan kami dan kami akan bekerja keras setiap hari di klub ini,” kata Matic.

“Mari kita fokus ke pertandingan berikutnya, yaitu melawan Burnley di kandang. Kami harus meraih tiga poin di laga ini agar kami tetap bersaing untuk zona empat besar demi bermain di Liga Champions,” ujarnya.(bol/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *