Modal Penting untuk Dongkrak Kunjungan Wisatawan

by -
ADE YASIN Bupati Bogor.

METROPOLITAN – Tiga lapangan golf Kabupaten Bogor sabet penghargaan sebagai lapangan terbaik di Indonesia. Penghargaan tersebut diberikan langsung Asian Golf Awards saat penyelenggaraan Asia Pacific Golf Summit 2019 di DLF Golf & Country Club, Gurugram India, belum lama ini.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, dengan dinobatkannya tiga lapangan golf di Kabupaten Bogor itu akan berdampak positif dalam meningkatkan kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara ke Kabupaten Bogor, terutama para golfer. Juga berkontribusi signifikan untuk mempercepat mewujudkan Kabupaten Bogor sebagai The City of Sport and Tourism.

“Pengakuan ini diberikan pihak internasional. Hal ini tentu akan berdampak dalam mendatangkan wisatawan ke Kabupaten Bogor. Serta meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, sekaligus menjaga serapan tenaga kerja. Jika golfer berkurang, ini akan berdampak berkurangnya tenaga kerja,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Promosi Wisata Kabupaten Bogor Zainal Syafrudin menjelaskan, tiga lapangan golf Bumi Tegar Beriman yang mendapatkan penghargaan di antaranya Rainbow Hills di Kecamatan Babakanmadang, Riverside di Kecamatan Gunungputri dan lapangan golf Emeralda.

“Rainbow Hills dinobatkan sebagai The Buest Golf Course in Indonesia. Riverside Golf Club sebagai first runner-up Best Golf Course in Indonesia, sementara Emeralda menjadi second runner-up Best Golf Course in Indonesia,” katanya.

Di tempat yang sama, Deputy General Manager Rainbow Hills Golf Club Widya Tirta Putra menyambut baik penghargaan ini. Ia memberikan apresiasinya kepada jajaran staf Rainbow Hills yang telah berjasa dalam menjaga dan merawat lapangan dengan baik, sehingga mendapat penghargaan bergengsi tersebut.

Pencapaian itu diharapkan mendongkrak pariwisata golf Indonesia yang selama ini dipromosikan melalui Golf Wonderful Indonesia.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh support yang diberikan. Badan Promosi Kabupaten Bogor, Dinas Pariwisata Kabupaten Bogor, serta semua pihak yang selama ini telah mendukung keberlangsungan dan kemajuan Rainbow Hills Golf Club,” kata Widya.

Asian Golf Awards merupakan the ‘Oscars’ industry golf di Asia, yang telah dilaksanakan sejak 2006 silam. Dengan metode online voting, dengan jumlah voter mencapai sekitar 250.000. Sebelumnya, Rainbow Hills Golf Club dua tahun lalu terpilih sebagai Top 3 Best Golf Course di Indonesia. Pada akhirnya Rainbow Hills Golf Club, terpilih sebagai yang terbaik di Indonesia.

Di tahun yang sama, Rainbow Hills Golf Club juga terpilih sebagai 2019 Indonesia Best Golf Course oleh World Golf Awards, yang diselenggarakan di The St Regis Saadiyat Island Golf Resort, Abu Dhabi-United Emirate Arab. Dan juga terpilih sebagai 2019 Top 100 Best Golf Course in Asia oleh Golf Travel Magazine Korea & China yang diselenggarakan di Forest City Golf Resort, Johor Baru, Malaysia. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *