Pelajar Depok Tawuran di Mal

by -
PANIK: Sejumlah pelajar SMK tawuran di Plaza Depok, Jalan Margonda Raya, Depok, hingga membuat pengunjung panik, kemarin siang.

METROPOLITAN – DEPOK Sekelompok pelajar SMA terlibat tawuran di Jalan Margonda Raya, Depok, kemarin siang. Para pelaku bahkan berlarian hingga memasuki lobi Plaza Depok.

Seorang karyawan Plaza Depok, Syahrul, menjelaskan tawuran itu terjadi pada pukul 11:45 WIB. Para pelajar itu masuk mal lantaran mengejar musuhnya yang lari dan bersembunyi dalam mal.

“Dengar-dengar yang satu lagi nongkrong, yang satu lagi pulang sekolah,” ujar Syahrul.

Pelajar yang sedang nongkrong di pinggir Jalan Margonda tersebut kemudian berpapasan dengan rombongan pelajar sekolah lain yang sedang melintas. Kelompok tersebut pun mengejar para pelajar yang tengah nongkrong itu.

“Dari sana (arah utara, red), lari ke sini (arah selatan, red),” lanjut Syahrul.

Rombongan pelajar yang dikejar kemudian berlari masuk ke Plaza Depok untuk bersembunyi. Alhasil, kelompok lawan mengejarnya hingga ke mal.

“Terus ditahan sama sekuriti,” ucap Syahrul.

Kejadian itu membuat para pengunjung panik. Syahrul yang sedang menjaga stan sepatu pun lari ke gerai restoran cepat saji di mal tersebut.

“Saya lagi berdiri di sini, tiba-tiba anak sekolah lain masuk, (saya, red) langsung lari masuk ke McD saja,” lanjut Syahrul.

Namun, Syahrul tidak bisa memastikan apakah para pelajar tersebut membawa senjata tajam. Ia juga tidak melihat adanya aksi saling lempar.

“Saya mah kurang lihat kalau senjata. Cuma bawa gesper,” pungkas Syahrul.

Sebelumnya, video aksi kejar-kejaran pelajar di Depok itu sempat beredar di media sosial. Dalam video itu tampak belasan pelajar tiba-tiba berlarian masuk ke area mal. Belum sempat semua masuk ke bagian mal, mereka lari berbalik arah keluar mal.

Kapolsek Pancoran Mas Kompol Triharjadi mengaku sudah mendapat laporan terkait kejadian tersebut. Anggota polsek pun kemudian datang ke lokasi namun para pelajar itu sudah tidak ada.

Mungkin mereka langsung bubar. Dibubarkan sekuriti, mereka bubar lari ke seberang arah terminal. Yang lima orang diusir keluar dari mal,” kata Triharjadi saat dikonfirmasi, Senin (13/1).

Ia mengaku tak mengetahui asal sekolah pelajar tersebut, namun dari keterangan petugas keamanan mal tak terjadi tawuran.

“Asal sekolahnya, sekuriti nggak monitor,” tandasnya. (de/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *