Pemdes dan Tim Destana Susukan Bantu Warga Nanggung dan Sukajaya

by -14 views
SALURKAN : Pemdes Susukan dan Tim Destana foto bersama saat menyalurkan bantuan untuk korban bencana di Nanggung dan Sukajaya.

METROPOLITAN – Pemerintah Desa dan Tim Desa Tanggap Bencana (Destana) Desa Susukan, Kecamatan Bojonggede  menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam di Kecamatan Nanggung dan Sukajaya. Selain berupa beras dua kuintal, bantuan juga berbentuk perlengkapan bayi dan uang tunai Rp3 juta.

Bantuan yang disalurkan juga berupa biskuit dua dus, susu dua dus, baju anak empat karung, mi instan 33 dus, gendongan dan selimut bayi satu karung, baju bayi sebelas paket,  pembalut, sembako, dan popok bayi.

Menurut Ketua Tim Destana Susukan, M Kemal Baihaqi, bantuan yang disalurkan tersebut merupakan donasi dari para pengurus RT/RW, masyarakat serta lembaga sesa dan ormas.

Mereka saling bahu membahu mencari dana untuk korban bencana alam.

“Kami serahkan bantuan langsung di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Sukajaya dan Nanggung yang terdampak bencana alam,” terangnya.

Sebelum memberikan bantuan, pihaknya berkoordinasi dengan Kepala Desa Susukan, M Irfan Syahrizal, mengenai pengarahan bantuan donasi.

“Kami pun tidak putus kordinasi dengan Tim Posko yang berada di dua kecamatan tersebut, mengenai kebutuhan apa saja yang sangat dibutuhkan korban bencana alam agar tepat sasaran. Makanya bantuan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan di dua kecamatan.

“Kami pun tidak lupa menyalurkan bantuan kepada warga kami yang terkena bencana alam, di wilayah RW 02 Desa Susukan diantaranya ibu Irma dan ibu Tini,” katanya.

Kemal yang mewakili tim Destana Susukan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yan telah menyalurkan donasi.

“Semoga bantuan yang diberikan masyarakat Desa Susukan dapat meringankan beban para korban. Kepada para donatur diucapkan terimakasih semoga kebaikannya dibalas Allah SWT,” pungkasnya. (yok/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *