Pemdes Watesjaya Bangun Jalan dan Drainase

by -2 views
BANGUN: Pemdes Watesjaya membangun jalan dan jembatan memanfaatkan DD tahap tiga 2019.

METROPOLITAN – CIGOMBONG Untuk memperlancar aliran air ke persawahan dan perikanan milik warga, Pemerintah Desa Watesjaya, Kecamatan Cibombong membangun drainase di tiga kampung. Dengan panjang 250 meter, saluran air itu akan melintasi Kampung Lengkong, Sungapan dan Ciletuh.

Selain itu, ada betonisasi jalan lingkungan sepanjang 500 meter dengan lebar satu meter. Semua pembangunan tersebut dengan menggunakan dana desa tahap ketiga tahun 2019.

Kades Watesjaya, Rudi Irawan, mengatakan, dana desa juga dipergunakan untuk pencegahan stunting dan pemberdayaan serta pembinaan bagi kader PKK. Tujuannya agar kader PKK, Desa Watesjaya lebih berkualitas, sehingga  dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk warganya.

“Pembangunan fisik semuanya hampir selesai. Kami bangun drainase,agar pertanian di Desa Watesjaya lebih berhasil dan mencegah terjadinya banjir ketika musim hujan seperti sekarang ini,” kata Rudi kepada Metropolitan, kemarin.

Warga Watesjaya juga, kata dia, sudah bisa menikmati jalan lingkungan yang dibeton. Ia mengimbau warga saling menjaga lingkungan dengan cara merawat jalan yang dibiayai pemerintah melalui anggaran APBN ini.

“Kalau jalan lingkungan tinggal perapihannya saja, sudah bisa digunakan warga. Kami terus memantau perkembangannya. Saya harap dengan adanya pembangunan ini, Desa Watesjaya menjadi lebih maju, lebih baik dari sebelumnya dan masyarakat jadi lebih sejahtera,” tutupnya. (nto/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *