Peradi Siap Kerja Bareng Pemkot Bogor

by -2 views
KERJA SAMA: Peradi saat audiensi bersama Wali Kota Bogor, Bima Arya, di Rumah Pendopo Wali Kota

METROPOLITAN – DPC Peradi Kota Bogor melakukan pertemuan dengan Walikota Bogor Bima Arya di Pendopo 6, Kecamatan Bogor Tengah.

Dalam pertemuan itu DPC Peradi Kota Bogor menyampaikan rencana pelantikan pengurus DPC Peradi Kota Bogor pada 6 Februari 2020 mendatang.

Ketua terpilih DPC Peradi Kota Bogor, Gunara bersama jajaran pengurus, mengatakan, pertemuan silaturahmi dengan Walikota tadi sekaligus menyampaikan bahwa pelantikan DPC Peradi Kota Bogor akan dilaksanakan di Balaikota dan Walikota diminta untuk hadir serta memberikan sambutan.

“Bima menyambut baik rencana pelantikan dan Peradi menyampaikan keinginan apa saja yang bisa dikerjasamakan antara DPC Peradi dengan Pemkot Bogor,” kata Gunara.

Yang sangat memungkinkan karena di Kota Bogor ada Perda bantuan hukum bagi warga tidak mampu, maka kedepannya akan dibicarakan dengan bagian hukum untuk kerjasama soal hukum itu.

“Peradi Kota Bogor siap memberikan kontribusi dan banyak yang bisa dikerjasamakan soal hukum, seperti LO, pembentukan opini aspek hukum maupun bantuan hukum langsung kepada masyarakat.Ketika masyarakat yang tidak mampu terkena masalah hukum, disitulah Peradi berperan membantu yang difasilitasi oleh Pemkot Bogor,” jelasnya.

Kepengurusan DPC Peradi Kota Bogor periode 2020-2024 dipimpin, Ketua DPC Peradi Kota Bogor Gunara, Sekretaris Sri Meliani, dan Bendahara Elsye Susana, dengan jumlah anggota di lima bidang diantaranya bidang kajian hukum  bantuan hukum, bidang pendidikan advokat dan penyumpahan, bidang hubungan masyarakat dan bidang hubungan antar lembaga dengan total sebanyak 40 orang anggota.

“Kami juga terbuka kepada advokat advokat lainnya untuk bergabung kedalam Peradi Kota Bogor,” pungkasnya.(dil/c/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *