Pertama di Indonesia, Kawasan Perumahan Khusus Lansia Hadir di Sentul Bogor

by -

METROPOLITAN.id – Perumahan yang dikhususkan bagi usia 50 tahun ke atas atau disebut Retirement Village sudah sangat lazim di negara seperti Amerika dan Australia, bahkan berkembang juga di negara Asia seperti India.

Tapi tahukan Anda, di Indonesia, retirement village juga telah hadir. Adalah RUKUN Senior Living yang pertama kali menyajikan komplek perumahan The Villas yang diciptakan khusus bagi usia 50+ dengan gaya hidup yang mandiri dan dinamis.

The Villas at RUKUN Senior Living berlokasi di Sentul, Bogor dan menyajikan lima tipe villa yang dapat dibeli dengan kepemilikan HGB.

Owner RUKUN Senior Living, Herman Kwik mengatakan, setiap villa dirancang dengan perhatian terhadap keselamatan dan kenyamanan warga senior sehingga menjadi rumah yang ideal dengan bertambahnya usia.

Beberapa fitur ramah senior termasuk kanopi pelindung dari hujan dan panas saat keluar atau masuk mobil, jalur dari mobil ke seluruh bagian utama rumah yang nyaman bagi kursi roda, material lantai yang mengurangi terjadinya terpeleset, posisi dan tipe jendela yang aman, layanan emergency call service 24-jam dan rumah standar yang siap huni dengan kitchen set, kompor, AC, water heater, CCTV, dan APAR.

“Kompleks the Villas juga dilengkapi dengan Club House khusus bagi kenyamanan warga seniornya termasuk kolam renang, ruang acara dan area outdoor,” kata Herman Kwik.

Loading...