Perumda Tirta Pakuan Salurkan Sembako

by -
PEDULI: Kedua kalinya PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor menyalurkan bantuan logistik untuk korban banjir di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

METROPOLITAN – Untuk kedua kalinya, Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor menyalurkan bantuan logistik untuk korban longsor dan banjir di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

Bersama dengan Legium Veteran RI Kota Bogor dan Asosiasi Advokat Indonesia (AAI), puluhan paket sembako diberikan kepada pengurus Pondok Pesantren Nurul Hikmah di Kampung Congcorang Lebak, Desa Harkatjaya dan Kecamatan Sukajaya, Minggu (19/1).

“Bencana yang melanda Kabupaten Bogor menyadarkan kami, kalau sebuah bantuan sangat berarti bagi mereka. Kami akan terus mencoba memberikan yang terbaik bagi saudara-saudara kami disana,” ujar Dirut Perumda Tirta Pakuan, Deni Senjaya kepada Metropolitan.

Setibanya dilokasi, Deni langsung memberikan bantuan pengurus Ponpes Nurul Hikmah, Ahmad Kosasih.

Kedatangan tim peduli kemanusiaan Perumda Tirta Pakuan disambut dengan hangat dan antusias dari para pengurus ponpes.

“Ini adalah sebuah uluran tangan tuhan kepada kami melalui tangan-tangan orang dermawan. Mudah-mudahan apa yang diberikan kepada kami bisa membuat para santri move on dan mengambil hikmah dibalik musibah ini,” ujar Ahmad Kosasih.

Memang bencana yang melanda Kecamatan Sukajaya telah meluluh lantahkan sebagian besar Kecamatan yang berada di pegunungan Halimun Salak tersebut.

Akses jalan yang sempat terputus, membuat bantuan yang datang untuk para korban sempat terhambat selama beberapa hari.

Pasca terbukanya akses bantuan logistik melalui darat, berbagai pihak langsung memberikan bantuan. Baik itu bantuan logistik maupun bantuan penyembuhan mental. (dil/b/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *