Polda Metro Selidiki Laporan Ilham Bintang Terkait Pembobolan Ponsel-Rekening

by -3 views

METROPOLITAN – Wartawan senior, Ilham Bintang, melaporkan kasus pembobolan ponsel dan rekening ke Polda Metro Jaya. Kasus itu kini masih diselidiki polisi.

“Laporan kan baru dibikin kemarin tanggal 17 (Januari), nah 17 itu baru di SPKT hari Jumat itu,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Senin (20/1/2020).

Yusri mengatakan laporan Ilham Bintang terkait pembobolan ponsel dan rekening baru diterima SPKT Polda Metro. Laporan tersebut selanjutnya akan ditangani oleh salah satu direktorat.

“Ini berproses dulu, di mana, nanti ke mana, direktorat apa nanti. Tapi laporannya sudah masuk,” ucap Yusri.

Laporan atas nama pelapor Ilham Bintang teregister dengan nomor LP/349/I/Yan 2.5/2020/SPKT PMJ tertanggal 17 Januari 2020. Laporan tersebut terkait pasal 363 soal pencurian dengan pemberatan.

Seperti diketahui, kasus ini bermula ketika nomor Indosat Ilham tidak bisa dipergunakan saat liburan akhir tahun ke Australia. Padahal Ilham sudah membeli paket roaming.

“Pertama saya pikir masalah koneksi, tapi ragu karena sudah beli paket roaming. Tapi sinyal kok SOS, WiFi juga menolak terus,” ujarnya.

Saat mengecek ATM Commonwealth Bank di Melbourne pada tanggal 6 Januari 2020, di situ Ilham melihat rekeningnya dikuras habis. Dia langsung melapor ke polisi di Melbourne.

Ilham pun langsung melapor ke Indosat dan Commonwealth Bank. Barulah pada tanggal 17 Januari 2020, Ilham melapor lagi ke Polda Metro Jaya. Dia menyayangkan pihak operator dan bank yang lambat melapor ke polisi.

Saat ini, Ilham menunggu tindak lanjut dari pihak kepolisian untuk mengusut kejadian ini. Kasus ini bisa menimpa semua orang dan Ilham mengingatkan agar semua waspada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *