Polresta Bogor Sukses Berikan Akses Berobat Gratis di BTM

by -
BEROBAT: Polresta Bogor Kota bekerja sama dengan Jasa Raharja memberikan pengobatan gratis di mal BTM

METROPOLITAN –  Polresta Bogor Kota dan Bogor Trade Mall (BTM) konsisten mendukung Kota Bogor sebagai Kota Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Melalui berbagai kegiatan, banyak program yang dilakukan memperkuat city branding Kota Bogor. Salah satunya, dengan menggelar program bakti sosial.

Sedikitnya, ada 150 warga Kelurahan Gudang dan Bojong Neros, Kecamatan Bogor Tengah, mendapatkan pengobatan gratis dari Mall BTM yang bekerjasama dengan Polresta Bogor Kota, dan Jasa Raharja Kota Bogor.

Kegiatan ini memiliki tujuan untuk mewujudkan masyarakat Kota Bogor yang sehat secara jasmani. Selain pemeriksaan kesehatan fisik, pemeriksaan gigi juga digelar di lantai II Mall BTM.

HRD and General Affair Mall BTM, Nur Widiyanto menerangkan, kegiatan bakti sosial pengobatan gratis ini merupakan bentuk kepedulian Mall BTM terhadap masyarakat disekitar salah satu mall terbesar yang ada di Kota Bogor.

“Untuk masyarakat yang memang membutuhkan rujukan ke rumah sakit berdasarkan hasil pemeriksaan disini juga akan kami bantu sampai tuntas. Sebab, kami melihat masih banyak masyarakat yang kesulitan dalam mengakses fasilitas kesehatan, terutama bagi yang tidak mampu,” jelasnya.

Di lokasi yang sama, Paur Kesehatan Polresta Bogor Kota, Ipda Dadan Hernadi, mengatakan, pihaknya memang selama ini sudah bekerjasama dengan Mall BTM dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat secara gratis.

Masyarakat Kota Bogor sendiri memang selama ini masih sulit mendapatkan fasilitas kesehatan yang layak. Maka dari itu, ia berharap dengan adanya acara pengobatan gratis yang digelar oleh Mall BTM bisa mengurangi sedikit beban yang dipikul oleh masyarakat Kota Bogor.

“Ini kan sesuai dengan tugas kami, yaitu melayani masyarkat, terutama dalam hal kesehatan. Sementara untuk pengobatan kami hanya melakukan pemeriksaan yang umum, tetapi jika ada yang butuh bantuan khusus bisa dilakukan pengobatan secara intensif dan merujuk kerumah sakit yang memiliki pelayanan khusus. Untuk pengobatan kami melakukan penyembuhan penyakit-penyakit umum yang dirasakan oleh masyarakat seperti flu, batuk, demam dan lainnya,” ujarnya.

Untuk stok obat-obatan yang ada, merupakan bantuan dari Jasa Raharja Kota Bogor. Berdasarkan laporan dari Penanggung Jawab Keuangan & Umum Jasa Raharja Perwakilan Kota Bogor, M. Gusti Yudhistira, pihaknya kurang lebih menyediakan 500 obat-obatan berbagai jenis. Mulai dari untuk anak-anak sampai dewasa.

“Kami biasa melakukan kegiatan di terminal, pool bus dan lokasi umum lainnya. Ini juga merupakan program nasional dimana setiap wilayah wajib melakukan kegiatan seperti ini,” pungkasnya. (dil/b/feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *