PPDB SD Pertiwi Dibuka Lebih Awal

by -0 views
BUKA: SD Pertiwi membuka PPDB lebih awal yakni pada 1 Feb-ruari 2020.

METROPOLITAN – Bagi orang tua yang akan memasukkan anak-anaknya ke SD Pertiwi Kota Bogor segera mempersiapkan diri melengkapi beberapa persyaratan. Sebab, pendaftaran Penerimaam Peserta Didik Baru (PPDB) di SD Pertiwi, yang terletak di Jalan Sukasari III Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor itu, akan dibuka lebih awal, yakni pada 1 Februari 2020.

Menurut Kepala SD Pertiwi Kota Bogor. Miptahudin, SD Pertiwi Kota Bogor, akan membuka PPDB lebih awal, khusus untuk lulusan dari TK Pertiwi. Namun untuk masyarakat umum, PPDB dilaksanakan pada 8 Februari 2020.

“Kita memang memprioritaskan dahulu para lulusan TK Pertiwi, yang akan masuk ke SD Pertiwi. Setelah itu, baru kita buka untuk masyarakat umum, tentunya dengan sistem zonasi,” ujarnya.

Ia mengaku membuka PPDB lebih awal agar para calon siswa yang tidak diterima di SD Pertiwi ini, bisa mendaftarkan diri di sekolah lain. Pelaksanaan PPDB di Maret dirasakan sangat mepet sekali dengan pembukaan pendaftarannya SD Negeri.

“Karena itu, PPDB di SD Pertiwi, hanya dibuka satu hari saja,” kata Miptahudin.

Miftah menambahkan, seperti tahun tahun yang lalu, SD Pertiwi, hanya menerima lima kelas rombongan belajar (rombel) yang masing-masing kelasnya berjumlah antara 28 hingga 30 siswa. Untuk itu bagi masyarakat yang berminat mendaftarkan diri ke SD Pertiwi segera mempersiapkan persyaratan antara lain Kartu Keluarga (KK), akta siswa, KTP orang tua dan beberapa syarat lainnya.

“Selain usia siswa sudah mencapai antara 6 hingga 7 tahun, karena usia 7 tahun wajib untuk diprioritaskan,” ucapnya.

Selain itu, diutamakan juga calon siswa yang memiliki kakak atau saudara yang sudah bersekolah di SD Pertiwi. Hal ini dilakukan guna memudahkan para orang tua siswa, untuk melakukan antarjemput.

“Kan kalau ada kakaknya di sini, orang tua akan mudah untuk mengantar jemputnya dan ini akan mempermudah orang tua siswa, melakukan pengawasan terhadap anak anaknya,” tegas Miftah

Ia juga mengingatkan, PPDB di SD Pertiwi ini, tidak dipungut biaya pendaftaran apapun. Tetapi bagi para siswa yang diterima di SD Pertiwi, diwajibkan membayar dana pengelolaan pendidikan. (ber/ar/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *