Pramuka Bogor Barat Distribusikan Bantuan ke Sukajaya

by -18 views
PEDULI: Ketua Kwaran Pramuka Kecamatan Bogor Barat, Ikat Karmawan, beserta pengurus saat memberikan bantuan di posko pramuka.

METROPOLITAN – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor menyalurkan langsung bantuan untuk korban bencana alam di Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor. Bantuan yang disalurkan tersebut berupa beras 555 kilogram (kg), biskuit 140 dus, susu 74 dus, gula 800 kg, mi instan 363 dus, sayuran satu mobil pikap, alat tulis senilai Rp2 juta, terpal 15 paket dan uang Tunai sebesar Rp7,5 juta.

Menurut Ketua Kwaran Bogor Barat, Ikat Karmawan, bantuan yang disalurkan tersebut merupakan donasi dari para pengurus yang bahu membahu mencari para donatur yang peduli terhadap korban bencana alam.

“Kami serahkan bantuan langsung di dua desa yaitu Desa Sukajaya dan Nanggung yang terdampak bencana alam,” terangnya.

Sebelum memberikan bantuan, pihaknya berkoordinasi dengan Kwaran Pramuka di Kecamatan Sukajaya mengenai kebutuhan apa saja yang sangat dibutuhkan korban bencana alam agar tepat sasaran. Makanya bantuan yang diberikan Kwaran Bogor Barat sesuai permintaan dari posko pramuka di Kecamatan Sukajaya.

“Saya dan para pengurus Kwaran Bogor Barat berharap semoga bantuan dapat meringankan beban mereka dan juga kepada para donatur diucapkan terimakasih semoga kebaikannya dibalas Allah SWT,” pungkasnya. (do/ar/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *