Pramuka Caringin Bantu Warga Nanggung

by -16 views
BANTU: Ketua Pramuka Kwaran Caringin, Endang, menyerahkan bantuan untuk warga Nanggung yang terdampak bencana.

METROPOLITAN – CARINGIN Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Caringin, Kecamatan Caringin, memberikan bantuan untuk korban bencana alam di Kecamatan Nanggung, kemarin. Bantuan berupa alat perlengkapan bayi dan sembako ini diserahkan Ketua Pramuka Kwaran Caringin, Endang dan disaksikan pengurus pramuka.

Menurut Endang, bantuan ini hasil penggalangan dana dari berbagai sekolah se-Kecamatan Caringin. Rasa simpati dan empati bagi korban membuat anggota pramuka melaksanakan penggalangan dana bagi korban banjir dan tanah longsor.

“Awalnya kita musyawarahkan dulu dengan anak-anak pramuka baik tingkat SD, SMP dan SMA/SMK, se-kecamatan. Melalui musyawarah, kami sepakat melaksanakan penggalangan dana lalu dibelikan berbagai keperluan korban banjir. Kami lansung menyerahkanya ke posko bantuan bencana di Kecamatan Nanggung,” ucapnya.

Ia berterima kasih kepada seluruh anggota Pramuka dan masyarakat yang mau peduli. Dengan sukarela mau menggalang dana bagi para korban, terkumpul bantuan untuk para korban bencana.

“Kepedulian anak-anak Pramuka terhadap bencana ini, patut kita apreasi, karena dengan sukarela mereka mendatangi para donatur untuk meminta bantuan. Alhamdulilah amanat yang disampaikan telah diterima korban bencana di Nanggng. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena bencana,” ucapnya. (nto/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *