Preman di TIM: Jadi Juru Parkir, Uangnya Buat Beli Narkoba

by -

METROPOLITAN – Polisi meringkus 13 orang yang diduga menjadi preman di kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat. Selain di TIM, belasan preman ini kerap melancarkan aksinya di sekitaran Bundaran Hotel Indonesia.

Kanit Reskrim Polsek Menteng, Kompol Gozali Luhuloma, menyatakan enam dari 13 preman tersebut positif memakai narkoba. Gozali menegaskan bahwa mereka sudah meresahkan.

“Ada enam orang yang pakai narkoba. Ada sabu, ada ganja, ada psikotropika, dan obat penenang,” kata Gozali saat dikonfirmasi, Selasa 21 Januari 2020.

Menurut Gozali, saat dilakukan tes urine, keenam dari mereka memang tidak sedang membawa narkoba. Namun, berdasarkan keterangan yang digali, mereka sehari-sehari menyambi menjadi juru parkir dengan tarif Rp20-25 ribu.

Kemudian, belakangan diketahui, saat menjadi juru parkir juga dalam pengaruh narkoba dan kerap meresahkan jika ada pengendara yang dianggap kurang membayar.

“Uang dari hasil menarik parkir ini dipakai membeli narkoba,” ujar Gozali.

“Ini yang mengkhawatirkan karena pidana kekerasan bisa bermula dari pemakaian narkoba,” katanya lagi.

Untuk enam narkoba yang positif menggunakan narkoba, mereka akan menjalani rehabilitasi. Sementara lainnya dibebaskan dengan syarat surat perjanjian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *