Program UPW SMKN 1 Bogor Sesuai Standar UNESCO

by -

METROPOLITAN – Program jurusan Usaha Perjalanan Wisata (UPW) SMK Negeri 1 Kota Bogor, keberadaannya kini sudah diakui United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO). UNESCO diketahui sebagau organisasi internasional di bawah PPB yang mengurusi hal-hal yang berhubungan dengan pendidikan, sains dan kebudayaan.

“Dalam workshop beberapa waktu lalu, UPW SMKN 1 Kota Bogor, programnya pendidikannya sudah disesuaikan dengan program UNESCO,” kata Wakil Kepala SMKNi 1 Bidang Humas, Nani Maryani. .

Menurut Nani, untuk menempuh strata itu pelaksanaan ujian praktek bagi kelas XII harus dilaksanakan di beberapa tempat yang bertaraf internasional.

“Minggu kemarin, 64 siswa program studi UPW SMKN 1 Kota Bogor, baru saja selesai menyelenggarakan ujian praktek. Karena mengacu kepada programnya UNESCO, maka ujian praktek harus disesuaikan dengan standarnya Unesco. Ujian prakteknya kita lakukan di beberapa tempat berskala internasional di Bali,” kata Nani.

Pemilihan Bali bukan tanpa sebab. Dunia sudah mengetahuinya, kalau ikon pariwisata Indonesia itu, ada di Bali.

“Kami melaksanakan ujian praktek selama satu pekan di Bali dengan mengambil beberapa lokasi berkelas Internasional. Termasuk di dalamnya praktek berkomunikasi dengan turis asing dengan menggunakan bahasa Inggris,” katanya.

Selesai ujian praktek, para siswa kelas VII ini wajib membuat laporan dengan menggunakan bahasa Inggris.

“Keberadaan kami di bali bukan bermain, tetapi ujian ini kami lakukan sesuai dengan standarnya UNESCO,” ucap Nani. (ber/ar/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *