Rekor Ciamik Bocah Ajaib Arsenal Usai Jebol Gawang Chelsea

by -2 views

METROPOLITAN – Performa apik ditunjukkan Gabriel Martinelli saat membela Arsenal dalam laga sarat gengsi kontra Chelsea. Penyerang muda armada Meriam London mampu menjawab kesempatan yang diberikan Mikel Arteta, dengan mencetak satu gol ke gawang Kepa Arrizabalaga.

Drama empat gol terjadi di Stamford Bridge dalam lanjutan Premier League 2019/2020 pekan ke-24, Rabu 22 Januari 2019 dini hari WIB. Sempat dua kali unggul lewat gol Jorginho (28) dan Cesar Azpilicueta (84), Chelsea harus puas hanya memetik satu poin  usai gol Martineli (63) dan Hector Bellerin (87).

Sorotan diarahkan kepada Martinelli, yang tampil apik dalam laga ini. Menurut data Arsenal.com, gol yang dibuat Martinelli ke gawang Kepa jadi yang ketiga dibuatnya di ajang Premier League musim ini. Tak hanya itu, ternyata mantan penyerang klub Brasil, Ituano, juga mampu mencetak rekor atas namanya sendiri, dan menyamai rekor eks bomber The Gunners, Nicholas Anelka.

Menurut data Opta, Martinelli hingga saat ini sudah mencetak 10 gol dalam 21 penampilannya di semua ajang. Dengan catatan tersebut, penyerang yang baru berusia 18 tahun ini jadi pemain muda kedua yang mampu mencetak 10 gol di semua ajang dalam satu musim.

Dengan raihan ini juga, Martinelli sukses menyamai rekor Anelka, musim 1998/1999. Saat itu, Anelka mengakhiri musim dengan koleksi 19 gol dalam 46 penampilan. Jika melihat statistik yang pernah dibuat Anelka, Martinelli juga punya kams untuk menyamainya lagi. Dengan catata, Martinelli harus konsisten dan juga mendapat banyak kesempatan dari Arteta.

“Untuk bisa bermain di stadion ini (Stamford Bridge), dia sudah melakukannya. Tentunya dia mengalami peningkatan,” ujar Arteta dikutip Arsenal.com.

Hasil imbang yang diraih hanya bisa mengangkat Arsenal naik ke peringkat 10 dengan catatam 20 poin. Sementara bagi Chelsea, seri berarti tak beranjak dari urutan keempat klasemen dengan raihan 34 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *