Rekor Indonesia Terhenti di Malaysia Masters 2020

by -

METROPOLITAN – Indonesia menorehkan hasil minor di Malaysia Masters 2020. Tak ada satu pun wakil Indonesia yang berhasil merebut juara di laga yang berakhir, kemarin. Hasil ini juga menghentikan rekor fantastis milik ganda putra Indonesia yang berhasil mempertahankan gelar secara berturut-turut sejak tahun 2016.

Dua wakil Indonesia di sektor ganda yang melaju ke babak semifinal Malaysia Masters 2020, yaitu pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/M.Rian Ardianto diketahui gagal melaju ke babak final setelah kalah dari masing-masing lawannya.

Pasangan Ahsan/Hendra kalah tipis dari pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen dalam pertarungan rubber game, demikian pula pasangan Fajar/Rian yang juga kalah di tangan Lee Yong-dae/Kim Gi-jung.

Akibat dua kekalahan pasangan Indonesia tersebut, rekor fantastis milik ganda putra Indonesia sejak tahun 2016 terpaksa harus terhenti. Sejak tahun 2016, podium turnamen Malaysia Masters di sektor ganda putra selalu dikuasai oleh wakil Indonesia dan itu sudah bertahan selama empat tahun berturut-turut.

Mulai dari kemenangan pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di tahun 2016, lalu dilanjutkan pasangan Berry Angriawan/Hardianto di tahun 2017 dan pasangan Fajar/Rian di tahun 2018 hingga kembali direbut oleh Kevin/Marcus di tahun 2019 lalu.

Tentunya dengan hasil ini semua rekor fantastis tersebut terpaksa harus terhenti di tahun 2020 ini akan ada pasangan di luar Indonesia yang meraih gelar di gelaran Malaysia Masters tahun ini. Selanjutnya, para wakil Indonesia di ganda putra akan kembali berjuang di turnamen Indonesia Masters 2020 yang akan mulai digelar pada 14-19 Januari di Istora Senayan, Jakarta. (ind/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *