Rocky Gerung Ceramahi Mahasiswa IUQI

by -18 views
PEMBICARA: Rocky Gerung menjadi pembicara dalam acara motivasi di Kampus IUQI, kemarin.

METROPOLITAN – LEUWILIANG  Presiden ‘Akal Sehat’ Rocky Gerung memberikan motivasi serta pemaparan kepada mahasiswa Institut Umul Quro Al- Islami (IUQI), kemarin. Bertempat di Gedung Serbaguna Kampus IUQI Leuwimekar, Kecamatan Leuwiliang, pengamat politik memberikan materi tentang peran mahasiswa menyikapi persoalan yang dihadapi pemerintah saat ini.

Seusai menjadi pembicara, Rocky menjelaskan jika dirinya membahas soal kebangsaan dan macetnya komunikasi dengan pemerintah.

”Komunikasi itu hanya bisa pulih dengan lahirnya pikiran alternatif. Karena pikiran alternatif itu tidak akan bisa diucapakan kepada pemerintah oleh partai politik karena semua partai politik itu sudah bergabung ke pusaran kekuasan. Jadi hanya bisa diucapkan dengan lantang oleh mahasiswa,” ujar Rocky.

Rocky berharap, sebagai warga negara selalu berupaya untuk mengeksplotasi pikiran maksimal terutama mahasiswa itu sendiri.

“Jadi mahasiswa sebenarnya saat ini mencoba mehamami kondisi yang terjadi di negeri ini. Karena ketidakmampuan pemerintah mengatasi kemiskinan, ketimpangam sosial dan lainya tentu ini peran mahasiswa untuk mengingatkan pemerintahan,” bebernya.

Sementara itu, Rektor IUQI, Saeful Falah, mengaku sengaja mendatangkan Rocky Gerung ke kampus  IUQI untuk memotivasi dan membuka wawasan mahasiswa IUQI. Meski mahasiswanya  berada di wilayah perkampungan bukan berati mahasiswa kampungan.

“Harapan kita Bung Rocky  yang terkenal dengan sebutan presiden akal sehat mudah mudahan mahasiswa IUQI tertular dan bertambah wawasan soal cara berkomunikasi yang baik,”katanya.

Saeful pun akan terus mengundang dan mendatangkan tokoh-tokoh nasional ke kampus IUQI, dengan tujuan memotivasi para mahasiswa.

“Mahasiswa IUQI harus punya pemikiran yang maju bagaimana mencontoh orang-orang sukses dan harus berusaha bagaimana caranya sukses dan bermanfaat bagi bangsa ini,”tukasnya. (ads/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *