Samsung Investasikan USD500 Juta untuk Pabrik Baru

by -
BANGUN PABRIK BARU: Perusahaan Samsung bakal membangun pabrik baru di India.

METROPOLITAN- Samsung menginvestasikan USD500 juta dalam operasinya di India. Samsung akan mendirikan pabrik yang memproduksi layar di New Delhi.

Samsung menyatakan investasi dan rencananya ini dalam pengajuan kepada pihak pemerintah lokal New Delhi pada awal bulan ini. Perusahaaan raksasa teknologi dari Korea Selatan itu mengatakan bahwa pabrik tersebut akan memproduksi layar untuk smartphone Samsung serta berbagai perangkat elektronik lainnya.

Dalam pengajuannya, Samsung mengungkapkan bahwa mereka telah mengalokasikan beberapa lahan dari pabrik yang ada di Noida untuk pabrik baru. Pada 2018, Samsung telah habiskan dana USD700 juta untuk membuka pabrik di Noida yang diklaimnya sebagai pabrik manufaktur ponsel terbesar di dunia

Pabrik baru ini akan membantu Samsung meningkatkan kapasitasnya untuk memproduksi komponen ponsel pintar secara lokal. Manfaat itu akan berguna bagi Samsung untuk menghadapi Xiaomi, vendor ponsel pintar Tiongkok yang telah mengakhiri kepemimpinan Samsung di India.

Samsung sekarang adalah pabrikan smartphone terbesar kedua di India. India sendiri merupakan negara dengan pasar smartphone terbesar kedua di dunia yang memiliki hampir 500 juta pengguna smartphone. (ok/feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *