Sate Sumsum Pak Oo Bikin Ngiler

by -24 views

METROPOLITAN – Apa jadinya jika sumsum yang biasanya dimakan dengan cara diseruput dari tulangnya, justru dijadikan sate? Kamu bisa mencicipi kuliner anti mainstream ini di Kedai Sate Sapi Pak Oo, Jalan Suryakencana, Bogor Tengah, Kota Bogor.

Aroma khas sumsum sudah tercium dari luar kedai seakan mengundang siapa pun yang menciumnya untuk datang. Wangi sate sumsum yang dibakar mampu membuat kamu semakin tidak sabar untuk mencicipinya.

Satu porsi sate sumsum, disajikan dengan bumbu kacang, tak lupa perasan jeruk nipis dan sambal. Saat dikunyah, tekstur sumsumnya sangat lembut namun tidak alot.

“Kami menggunakan sumsum tulang belakang, bukan sumsum kaki sapi yang biasa dimakan orang-orang dengan cara diseruput,” kata Pengelola Kedai Sate Sapi Pak Oo, Saparudin.

Ia menggunakan sumsum tulang belakang dari sapi segar yang diolah pagi untuk disajikan siang harinya. Untuk seporsi sate sumsum ini dijual Rp30ribu. Satu porsinya terdiri dari sepuluh tusuk.

Sate sumsum ini sangat laris diburu pecinta kuliner Jalan Suryakencana, sehingga jangan datang terlalu sore apabila penasaran untuk mencicipinya.

Jika kehabisan sumsum, kamu hanya akan mendapatkan sate daging sapi biasa. Sate sumsum disarankan disantap saat masih hangat begitu baru dihidangkan. (tib/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *