SDN Bantarkemang 1 Peduli Bencana

by -
SALURKAN BANTUAN: Kepala SDN Bantarkemang 1, Reni Royani, saat menyaksikan bantuan yang diterima dari donatur.

METROPOLITAN – Memasuki hari kedua aktivitas siswa di sekolah, ratusan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bantarkemang 1 Kecamatan Bogor Timur, berduyun duyun melakukan aksi peduli bencana. Mereka menggalang dana untuk meringankan penderitaan warga terdampak bencana di Kota Bogor dan sekitarnya.

Kepala SDN Bantarkemang 1, Reni Royani, mengatakan, penanganan bencana di Kota Bogor dan sekitarnya dinilai baik karena ada mekanisme penanganannya. Namun, sebagai masyarakat harus peduli terhadap musibah yang terjadi di sekitar.

“Akan lebih baik lagi, jika kita turut serta membantu secara langsung melalui penggalangan bantuan untuk korban bencana. Untuk itu saya sebagai Kepala SDN Bantarkemang 1 mengimbau seluruh warga sekolah turut berperan aktif dalam penggalangan bantuan tersebut,” ujarnya.

Ia bersyukur dalam satu hari, sekolahnya dapat mengumpulkan beras sebanyak kurang lebih 40 kg, mi instan sebanyak 229 bungkus serta sejumlah pakaian layak pakai.

“Insya Allah penggalangan ini akan berlangsung selama tiga hari ke depan,” kata Reni.

Sumbangan ini, lanjut dia, akan dititipkan ke Kwarcab Pramuka Kota Bogor, melalui Kwarran Bogor Timur, untuk didistribusikan, kepada para korban bencana alam di Kabupaten Bogor.

” Ini adalah langkah konkret yang dapat kami lakukan. Semoga bantuan ini walaupun kecil tetapi bisa bermanfaat,” ujar Reni. (do/ber/ar/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *