Selebritis Rawan Kena Santet

by -

METROPOLITAN – Ketenaran yang diraih oleh seorang publik figur rupanya kerap mengudang banyak kesyirikan. Tak sedikit artis yang tengah naik daun mendadak sakit lantaran disantet oleh orang yang tidak menyukainya, hingga artis tersebut jatuh miskin akibat kehabisan biaya untuk berobat yang tak kunjung usai.

Seperti Rony Dozer yang diketahui sedang dalam kondisi kurang sehat. Namun anehnya penyakit yang diderita Rony terdengar tak biasa. Rony Dozer mengaku dirinya selalu merasakan kesakitan pada kaki kanannya. Padahal hasil pemeriksaan medis terbilang normal dan tak ada yang mencurigakan.

“Mulai sakit itu 2014, kaki kanan bengkak, masuk rumah sakit dan diopname. Di pertengahan 2015 begitu lagi, dengan kasus yang sama, kaki bengkak. Tapi asa tambahan kayak luka bakar di betis,” ucap Rony Dozer saat ditemui di Jakarta Selatan.

Setelah sekian lama mengalami sakit yang sama, Rony Dozer pun menduga dirinya terkena santet. Pada 2019, Rony pun akhirnya bertemu dengan pendoa yang membenarkan bahwa ada ‘kiriman’ khusus kepadanya.

“Nah, 2019 itu titik di mana Tuhan buka kepada keluarga kita. Ada pendoa seorang ibu-ibu, dari jawaban doa itu saya dibilang, ‘Mas Rony ini ada yang sakit hati terus dia mengirim sesuatu,’” kenangnya.

Kiriman santet pun berlanjut lebih parah. Rony Dozer mengaku rasa sakit tak hanya di kaki kanannya saja melainkan di seluruh tubuhnya. Beruntung, saat ini kondisi kesehatan Rony Dozer sudah pulih. Ia juga sudah bisa mulai beraktivitas seperti biasanya.

Rony Dozer sebenarnya sudah mengantongi nama orang yang menjahilinya. Namun ia memutuskan untuk merahasiakan sosok tersebut dan memaafkan kesalahannya.

Begitu juga dengan Ashanty yang menjadi sorotan usai diketahui menderita penyakit Autoimun beberapa waktu lalu. Berbagai ramalan dibuat seiring dengan kondisi Ashanty yang tengah sakit.

Cukup santer dibahas bahwa Ashanty sakit akibat ilmu hitam. Bahkan baru-baru ini Nyai Kidul meramalkan bahwa Ashanty disantet oleh artis yang dulunya bucin alias budak cinta Anang Hermansyah.

“Aku bukan bilang percaya atau tidak percaya. Balik lagi, kemarin aku enggak mau cari-cari. Tapi kemarin pergi ke suatu tempat terus ada yang bisa bacain (membaca kondisinya),” kata Ashanty di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Ashanty pun memutuskan untuk mengambil sisi baik dari setiap terawangan yang dilakukan kepadanya. Salah satu yang diterapkan oleh ibu sambung Aurel Hermansyah itu adalah soal saran meningkatkan ibadah. Ia mengaku semakin rajin beribadah setelah menderita sakit ini dan diterawang oleh beberapa orang. Ashanty juga berusaha untuk selalu menjadi orang baik.

Bukan soal percaya atau tidak percaya, tetapi apapun yang itu yang baik ya aku ambil. Kayak ibadah ditingkatin, salat masih bolong, harus begini-begini, aku ikuti,” lanjut penyanyi berusia 35 tahun itu.

“Supaya enggak kena, ya salat ditingkatin dan jadi orang baik. Aku masih banyak kekurangan dan salah. Kita manusia dalam berucap ada yang salah,” sambung Ashanty.

Ia juga juga menegaskan dirinya hanya bisa berserah diri kepada Tuhan untuk menghadapi segala bentuk “kejahilan” yang dibuat oleh orang-orang iri kepadanya.

“Aku fokus ke ibadah saja. Aku percaya ada hal begitu (ilmu-ilmu hitam), ya pagar aku berserah diri ke Allah,” tegas Ashanty.

Selain itu,  komedian Wendy Cagur pernah mengalami kejadian mistis dalam hidupnya. Pria 40 tahun ini mengaku pernah diduga disantet orang, hingga sakit dan masuk rumah sakit.

Pengakuan Wendy terekam dalam channel Youtube milik Denny Cagur dengan judul ‘Wendy Cagur Disantet’.

” Ane dulu pernah diisengin sama orang sampai masuk rumah sakit. Ada dulu beberapa kali masuk rumah sakit,” kata Wendy Cagur

Kejadian aneh pun dialami Wendy dan istrinya. Wendy mengaku, dirinya dan istri sakit secara bergantian.

“Rabu, Kamis, Jumat, ane diserang sakit. Nanti Jumatnya pindah ke bini ane. Jeda dua minggu, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtunya pindah ke bini. Saya sampai di rawat di rumah sakit” kata Wendy.

Tak hanya itu, Wendy merasa dirinya berbeda dengan istrinya. Bahkan kata Wendy, dia mengusir anak saat bermain ke kamarnya. Tidak bisa tidur saat lampu menyala.

“Paling berasa hubungan saya dan istri. Untungnya saya dan istri sama-sama sadar. Anak saya main ke kamar saya usir. Tidur biasanya TV nyala ini tidak bisa, TV matiin, ada lampu sedikit tidak bisa tidur. Meluk istri sakit tapi pas munggungin nyaman,” ucapnya.

Pemilik nama asli Wendy Armoko sempat melakukan beberapa tes saat di rawat di rumah sakit. Tapi dari hasil medis dia dinyatakan sehat. Bahkan dokter yang menanganinya sampai curiga, Wendy dikerjai orang dengan ilmu hitam.

” Begitu dibaca, diperiksa aman-aman saja. Terus dokternya sampai bilang begini  ‘Lu jangan-jangan dikerjain orang karena secara medis sehat’,” kata Wendy menirukan ucapan dokter.

Ternyata setelah mendapatkan bantuan, Wendy mendapat masukan bahwa rumahnya sengaja dibuat agar menjadi tak nyaman. Sosok hitam besar diketahui sebagai pengganggu keluarga Wendy Cagur.

” Di rumah dibikin tidak nyaman. Ternyata di atap rumah ada sosok hitam besar. Itu yang menghembuskan napas emosi amarah, terutama ane,” kata dia.

Beruntung, Wendy mendapatkan bantuan dari rekan artis Agus Kuncoro yang menyarankan untuk melawan sendiri kejadian mistis yang dilaminya. Caranya dengan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

” Menenangkan saya mas Agus Kuncoro. Dia bilang begini, makin banyak lo bertanya sama orang semakin bingung. Lo semakin jauh lo dari Tuhan. Semakin jauh lo dari Allah,” kata dia.

” Omongan itu yang masuk ke saya, suruh lawan sendiri. Sholat, baca quran segala macem. Bersyukurnya setelah kejadian itu alhamdulillah, baca quran,” imbuhnya.

Sementara itu,  Dewi Perssik pernah mengalami kejadian mistis di tahun 2013. Saat mantan istri Saipul Jamil ini tengah berada di Surabaya, ia merasa kepanasan serta terbakar. Bukan hanya itu, pada bagian kaki perempuan yang akrab disapa Depe ini juga merasa kakinya seperti ditusuk-tusuk.

Awalnya, Dewi Perssik merasa ia hanya sakit secara medis, namun saat diperiksa ke dokter, kondisinya dinyatakan normal. Hal inilah yang kemudian bertolak belakang dengan apa yang dirasakan pelantun Hikayat Cinta tersebut.

“Penyakit ini baru saya rasakan sekali seumur-umur. Sakitnya luar biasa sekali saya rasakan,” kenang Depe.

Penyakit aneh yang dialami oleh Dewi Perssik itu baru diketahui erat hubungannya dengan hal mistis. Hal ini yang kemudian diungkapkan oleh temannya, Ustadz Ruhan yang melihat wajah aneh Depe dalam sebuah foto.

Dewi Perssik menjelaskan jika dirinya tidak mau membeberkan siapa yang telah berbuat jahat padanya. Satu hal yang dikatakan oleh Depe bahwa seseorang tersebut memang sakit hati kepada perempuan asal Jember ini.

“Enggak tahu kenapa sampai begitu, tapi dibilang trauma biasa aja. Soalnya saya yakin ilmu hitam begituan akan hilang dengan yang tulus hatinya,” pungkas Depe.

“Enggak (trauma). Saya enggak takut dengan hal-hal demikian. Ilmu hitam kalah sama orang yang tulus, yang bersih hatinya,” tutup Depe. (lip/kpl/mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *