Semua Olimpiade Dikendalikan Pusat Prestasi Nasional

by -16 views

METROPOLITAN – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membuat lembaga baru yang menaungi pelaksanaan lomba, festival, atau olimpiade.

“Yang terjadi saat ini sedang dilakukan penataan organisasi. Jadi semua lomba-lomba (fesival dan olimpiade) sudah tidak ada di semua direktorat. Dari SD, SMP, SMA, SMK, dan pendidikan khusus, semua ditarik ke sana (Pusat Prestasi Nasional),” kata Kepala Seksi Pembelajaran Subdirektorat Kurikulum Pembinaan Sekolah Dasar, Setiawan Witaradiya.

Dia mengatakan dalam kurun waktu dekat ini, organisainya akan mengolah perencanaan festival dan olimpiade. Sebelumnya, masing-masing direktorat menggelar olimpiade secara mandiri.

Namun, mulai tahun ini, semuanya dikendalikan Pusat Prestasi Nasional.

“Jadi nanti yang mengepalai adalah kepala pusat. Ada kepala Pusat Prestasi Nasional. Jadi yang bisa saya sampaikan hanya sebatas itu,” kata Setiawan.

Lebih lanjut, Setiawan mengatakan pada saat ini di Kemendikbud juga sedang merapikan organisasi. Dia sendiri belum tahu akan berada di posisi mana di Kemendikbud.

“Kami sendiri sekarang, saya masih belum tahu saya, ditempatkan di mana, penataan pegawai seperti apa,” kata Setiawan.

Setiawan memprediksi struktur Kemendikbud akan rampung setelah bulan April 2020.

“Kemendibud saat ini kan sedang penataan organisasi, jadi barangkali, ini informasinya yang secara umum saya ketahui,” tuturnya. (ind/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *