Siapa Lebih Pantas?

by -

METROPOLITAN – Valencia akan menjamu pemimpin klasemen sementara Barcelona di pekan ke-21 La Liga 2019/20, Sabtu (25/1) malam WIB. Laga yang berlangsung di Stadion Mestalla ini diprediksi akan berlangsung sengit. Pasalnya, Valencia tak mudah dikalahkan saat bermain di kandangnya sendiri.

Barcelona telah melalui dua laga pertamanya bersama pelatih baru Quique Setien dengan kemenangan. Setelah menekuk Granada 1-0 lewat gol tunggal Lionel Messi di Camp Nou, Barcelona menang 2-1 di kandang tim divisi tiga Ibiza di babak 32 besar Copa del Rey melalui sepasang gol pembalik keadaan Antoine Griezmann.

Barcelona di tangan Setien kembali menjadi tim yang sangat dominan dalam hal penguasaan bola. Namun, dari dua laga pertamanya, Barcelona terlihat belum sempurna. Barcelona belum terlalu berbahaya. Ini mungkin tak lepas dari faktor absennya sang bomber Luis Suarez, yang harus menepi lama akibat cedera.

Pada pertemuan pertama di La Liga musim ini, pada pekan ke-4, Barcelona yang masih dilatih Ernesto Valverde menumbangkan Valencia 5-2 di Camp Nou. Namun, Barcelona tidak bakal mudah mengulanginya. Kali ini, dengan permainan yang belum sempurna, Barcelona racikan Setien bisa kesulitan di Mestalla. Ini adalah sebuah ujian berat bagi Barcelona, yang memiliki poin sama 43 dengan Real Madrid di dua besar.

Sama seperti Barcelona, Valencia juga baru menang tandang dengan skor tipis di Copa del Rey. Lawannya juga tim divisi tiga, yakni UD Logrones. Valencia menang 1-0 melalui gol tunggal Maxi Gomez.

Dilatih Albert Celades, Valencia belum sekali pun tersentuh kekalahan di kandang sendiri di La Liga musim ini. Mereka lima kali menang dan lima kali seri.

Valencia kehilangan Dani Parejo yang terkena skorsing. Namun, Valencia dinilai tetap punya kapasitas untuk meraih sesuatu dari bentrokan kontra Barcelona nanti. Lantas, siapa yang lebih pantas keluar jadi pemenangan dalam pertandingan ini? (bol/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *