Siswa Bunuh Diri di SMPN 147 Belum Dilaporkan

by -
BERDUKA: Karangan bunga terpampang di SMPN 147 sebagai bentuk dukacita

METROPOLITAN – Terkait adanya aksi bunuh diri yang dilakukan muridnya, pihak SMPN 147 Ciracas, Jakarta Timur, mengaku belum melaporkannya ke polisi. 

Wakil Sarpas dan Humas SMPN 147, Misnetty mengatakan, sejak kejadian tersebut pihaknya memang fokus untuk penanganan perawatan siswinya.

“Namun saat kejadian, kita sudah laporkan ke tingkat Sudin Pendidikan Wilayah II Jakarta Timur dan Dinas Pendidikan DKI Jakarta,” katanya, Jumat (17/1/2020).

Dikatakan Misnetty, laporan yang diberikan ke Sudin dan Dinas pendidikan disampaikan usai kejadian berlangsung. Hal itu pun dilakukan secara berjenjang, mulai dari guru yang melaporkan ke kepala sekolah, dan dilanjutkan hingga ke tingkat dinas.

“Karena kami punya atasan. Kepala sekolah berkoordinasi dengan Sudin Pendidikan dan Dinas terkait,” tuturnya.

“Sampai saat ini belum (penyelidikan), saya sendiri belum tahu bagaimana koordinasi dari pihak kepolisian,” tambahnya.

Misnetty mengatakan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Polsek Ciracas. Terlebih, hingga kini pihak sekolah juga tak tahu penyebab siswinya nekat mengakhiri hidup.

“Kemarin juga masih dalam suasana duka, makanya hari ini kami akan segera laporkan masalah ini,” sambungnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Ciracas, Iptu Mangiring Silaen membenarkan, bahwa hingga Kamis (16/1/2020) malam, pihaknya belum menerima laporan. Meski begitu, ia mengaku sudah mengirim petugasnya untuk jemput bola.

“Nggak ada laporan, nanti kami cek kembali, anggota juga sedang melakukan pemeriksaan,” terangnya.(pkt/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *