Siswa SDN Cirimekar 2 Dapat Donasi Buku

by -1 views
SUMBANG: Siswa SD foto bersama pihak Gramedia yang menyumbang-kan buku.

METROPOLITAN – Ingin mencerdaskan anak bangsa, Gramedia gelar program berbagi buku untuk Indonesia. Program tersebut dilakukan di 50 Sekolah yang ada di Indonesia. Salah satunya di SDN Cirimekar 2, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Penyerahan buku secara simbolis dan untuk pertama kalinya dilakukan di SD Tegal Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Manager Store Gramedia World BSD Tangerang,

Febrianto Hudono, mengatakan, dengan adanya program-program berbasis pendidikan ini, Gramedia ingin terus ikut andil dalam mencerdaskan anak-anak bangsa di seluruh Indonesia.

Menurutnya, dengan berbagai macam inovasi yang dikembangkan, kini Gramedia menjadi perusahaan yang turut serta mendukung upaya terciptanya generasi penerus bangsa yang mampu berkreasi dan berinovasi. Gramedia sudah menjadi bagian dari perkambangan bangsa Indonesia yang terus mendorong gerakan literasi pendidikan di seluruh plosok negeri ini dan juga dipandang memiliki kontribusi dalam membantu program pemerintah dalam meningkatkan pendidikan.

Gramedia membuat sebuah program untuk terus mendukung literasi di Indonesia yaitu Program Berbagi Buku Untuk Indonesia. Untuk itu, dalam rangka memperingati ulang tahun ke 50 Gramedia membuat sebuah program untuk terus mendukung literasi di Indonesia yaitu Program Berbagi Buku Untuk Indonesia.Buku untuk Indonesia merupakan bentuk gerakan donasi 50 buku untuk 50 sekolah di 50 Kota. Buku untuk Indonesia merupakan bentuk kepedulian Gramedia terhadap pendidikan di Indonesia.

Melalui hasil kolaborasi bersama seluruh pelanggan Gramedia dalam bentuk transaksi selama ini, Gramedia berinisiatif untuk mendukung 50 sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia dengan memberikan 50.000 buku sebagai penunjang kebutuhan sekolah.

“Gerakan pengumpulan buku ini dilakukan 120 Gramedia seluruh Indonesia yang dimulai dari bulan November 2019 hingga akhir Januari 2020,” ujarnya. (mb/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *