Siswa SMP Bhakti Insani Butuh Akses Jalan Mulus

by -0 views

METROPOLITAN – Tak hanya gedung sekolah saja yang harus bagus, akses jalan menuju sekolah pun harus mulus. Namun itu tak dirasakan siswa SMP Bhakti Insani yang harus melewati jalan rusak ke sekolahnya di Jalan Batutulis, Kelurahan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Kepala SMP Bhakti Insani, Kota Bogor, Sri Sutarsih, mengaku sudah lebih dari tiga tahun mengajukan usul perbaikan kepada pihak Dinas PUPR Kota Bogor, namun hingga saat ini usulan tersebut tidak pernah terealisasi.

“Saya pernah menyampaikan surat kepada Kepala Dinas PUPR, tetapi hingga hari ini belum ada balasan surat penolakan atau tanggapan kapan akan diperbaiki. Padahal kami sangat menginginkan jalan menuju sekolah SMP Bhakti Insani ini bagus, sehingga jika turun hujan tidak lagi kondisinya mirip kubangan,” ucap Sri.

Sri mengatakan akan kembali mencoba mengirimi surat kepada Pemerintah Kota Bogor, melalui kelurahan dan kecamatan.

“Semoga saja permohonan kali ini, bisa ditanggapi dan direalisiasikan atau paling tidak bisa dimasukan pada kegiatan sarembang (sarasehan pembangunan, red) tahun ini,” ungkapnya.

Pantauan Metropolitan, jalan utama masuk SMP Bhakti Insani yang panjangnya sekitar 50 meter dan lebar 3,5 meter itu memang sudah sangat rusak parah. Jika turun hujan jalan yang kondisinya bolong berubah menjadi kubangan air, sehingga akan sangat membahayakan bagi para siswa. Jalan itu juga bukan saja menjadi jalan utama bagi SMP Bhakti Insani, tetapi menjadi akses masuk bagi SD Negeri Batutulis, IV, SD Negeri Batutulis VI, SD Negeri Batutulis VII, serta beberapa sekolah lainnya, termasuk juga jalur alternatif dari Sukasari menuju jalan Bondongan. (ber/ar/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *