Siswa Terdampak Banjir Jakarta Diizinkan Tidak Pakai Seragam ke Sekolah

by -

METROPOLITAN – Total ada 27.000 siswa di Jakarta yang terdampak banjir 1 Januari 2020 lalu. Pemprov DKI Jakarta memberikan keringanan kepada siswa yang peralatan sekolahnya terkena banjir.

“Hitungan kami ada 27 ribu siswa dan siswi terdampak banjir di Jakarta kemarin,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Syaefullah usai mengikuti upacara di SMP N 207 Jakarta Senin (6/1/2020) pagi.

Di SMP N 207 sendiri ada 134 siswa terdampak banjir. Pihak Disdik DKI sendiri sudah memberikan bantuan berupa seragam sekolah kepada siswa terdampak banjir di SMP tersebut. Selain itu pihak Pemprov DKI juga memberikan keringanan kepada seluruh siswa terdampak banjir di Jakarta.

“Siswa terdampak banjir bisa ke sekolah tanpa gunakan seragam sekolah sehingga tetap bisa ikut kegiatan belajar mengajar,” kata Syaefullah.

Saat ini Pihak Dinas Pendidikan DKI Jakarta telah mendata sekolah dan siswa terdampak banjir Jakarta.Pihak Dinas Pendidikan DKI juga sudah memberikan imbauan kepada seluruh sekolah untuk membantu kepengurusan dokumen siswa yang terdampak banjir.

Syaratnya kata Syaefullah korban banjir hanya memberikan surat keterangan kepada sekolah bahwa mereka korban terdampak banjir.

“Jika ada dokumen sekolah terendam banjir masyarakat tinggal datang ke sekolah dan berikan keterangan atas kerusakan surat-surat tersebut, seluruhnya itu gratis,” kata Syaefullah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *