Sule Gelar Tahlilan Lina Selama 40 Hari  

by -

METROPOLITAN – Rasa kasih sayang Komedian Sule kepada mantas istrinya Almarhumah Lina terlihat begitu besar. Bhkan Sule berencana menggelar tahlilan selama 40 hari setelah kepergian Lina. Acara tersebut dimaksudkan Sule untuk mendoakan almarhumah Lina yang berpulang pada Sabtu 4Januari 2020.

“Rencananya 40 hari (tahlilan). Ya seperti apa yang dilakukan,” ujar Sule.

Selain mendoakan mendiang Lina, acara tahlilan tersebut juga dengan tujuan mendoakan keluarga yang ditinggalkan. Terlebih untuk keempat anak Sule dari pernikahannya dengan Lina.

“Ya untuk mendoakan almarhumah, doa untuk kita-kita juga di sini,” terang Sule.

Lina mengembuskan napas terakhir pada Sabtu, (4/1). Sempat dikabarkan meninggal lantaran penyakit jantung, namun hal tersebut tidak dibenarkan oleh Sule. Menurutnya, sang mantan istri tak memiliki riwayat penyakit apapun, terlebih jantung. Sule sendiri belum memastikan apa penyebab Lina meninggal dunia.

“Saya belum pastikan karena belum lihat rekam medis rumah sakit. Waktu saya mau susulin ke rumah sakit, almarhumah sudah dibawa ke rumah duka,” tutup Sule.

Selain itu, Sule juga sempat merasakan firasat sebelum kepergian mantan istrinya itu. Tak hanya Sule, putra pertamanya, Rizky Febian juga merasakan sesuatu yang aneh.

“Iky (Rizky Febian) sempat pusing terus merinding di bagian belakang badannya. Saat itu posisi saya di rumah (Bekasi) juga mengalami hal yang sama. Setelah pulang Iky cerita dan saya juga sama,” cerita Sule

Selain merasakan pusing dan merinding, di malam beberapa jam sebelum Lina meninggal, Sule juga mendapati seekor cicak jatuh di kakinya. Menurut mitos, cicak jatuh menandakan akan adanya orang dekat yang meninggal dunia.

“Saya becanda sama teman-teman karena lagi kumpul ya, ini siapa yang meninggal ya ada cicak jatuh. Udah, enggak saya pikirin,” lanjut Sule.

Sule mengaku tidak berpikir jika mantan istrinya akan meninggal dunia. Pasalnya, sepengetahuan Sule, Lina dalam kondisi sehat.

“Tapi habis itu enggak saya pikirin karena almarhumah juga sehat-sehat dan anak-anak di tahun baru juga ceria saja. Saya juga kan kontekan (berkomunikasi) sama anak-anak. Kata anak-anak, mamanya senang akan kehadiran mereka,” lanjut Sule.

Sementara itu, pengacara Lina, Abdurrahman T Pratomo menyebutkan jika kliennya memiliki penyakit lambung. Abdurrahman menyatakan jika ada kemungkinan mantan istri Sule itu mengalami komplikasi dari penyakit lambungnya.

“Yang jelas, dia punya riwayat penyakit lambung. Jadi mungkin komplikasi dengan darah tinggi,” ujar pengacara Lina. (okz/mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *