Sule: Saya Melakukan Itu Karena Cinta

by -

METROPOLITAN – Lina Jubaedah dan komedian Sule memang telah bercerai pada September 2018. Lina bahkan telah menikah kembali dengan Teddy, yang memberinya seorang anak.

Meski begitu, Sule mengaku masih menyimpan rasa cinta dan sayang untuk perempuan yang telah menemaninya selama 2 dekade itu. Mendampingi dan mengantarkan sang mantan istri ke peristirahatan terakhirnya, diakui komedian 43 tahun itu sebagai bukti rasa cintanya.

“Saya melakukan itu karena cinta. Tapi di saat bersamaan, saya juga merasakan sedih bercampur bahagia saat memakamkan dia (Lina Jubaedah),” kata Sule.

Karena alasan cinta pulalah, komedian 43 tahun itu mengaku masih betah menduda hingga kini.

“Lebih dari 20 tahun kami bersama. Kalau tidak cinta, sejak pisah dari dia saya pasti sudah menikah lagi. Tidak mudah, karena perjalanan kami berliku,” ujar komedian bernama asli Entis Sutisna tersebut.

Tak hanya dirinya, Sule juga meyakini mantan istrinya itu juga masih mencintainya. Meski tak secara langsung, Lina kerap memberikan perhatian kecil pada Sule. Salah satunya, mengingatkan sang komedian untuk menjauhi narkoba.

“Dia (Lina) WhatsApp anak saya dan menitipkan pesan agar saya berhati-hati karena kemarin itu Nunung tertangkap. Kalau memang dia benci sama saya, untuk apa memberikan perhatian begitu? Berarti, dia juga masih sayang dong,” papar Sule.

Keyakinan Sule mengenai perasaan sayang Lina terhadap dirinya juga bisa dikonfirmasikan kepada mantan mertua. Sebab setelah bercerai, Lina sempat mengutarakan niatnya untuk kembali ke rumah yang dihuninya bersama Sule dan anak-anak mereka.

“(Dia) merasa dihalang-halangi. Mungkin juga terbelenggu dengan keputusan yang telah diambilnya. Karena terakhir, dia bilang ke Iky kalau ingin bersama-sama lagi seperti dulu,” jelas Sule lebih jauh.

Peninggalan terbesar Lina yang hingga kini masih dikenang Sule adalah keberadaan kediamannya. Tak hanya terlibat dalam desain rumah, mendiang juga yang menentukan perabotan, kolam renang, hingga keberadaan saung di rumah yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat itu.

Cinta yang dimiliki Sule dan Lina juga dirasakan putra sulung mereka, Rizky Febian.

“Di hari terakhirnya, mama pengin kumpul bareng. Dia juga masih menanyakan kabar ayah (Sule). Dari situ kan sudah menggambarkan bagaimana hubungan mereka,” ucap Iky.

Sementara itu, usai dilakukan autopsi jenazah Lina Jubaedah akan dipindahkan. Pemindahan makam Lina menurut Sule adalah karena posisinya kurang layak yang berlokasi di TPU Jalan Sekelimus, Bandung dan akan dipindahkan ke pemakaman di TPU Nagrog, Ujung Berung.

“Intinya itu aja mereka tuh pengen memindahkan karena mungkin posisinya kata mereka ya enggak layak untuk almarhum, itu aja,” kata pemilik nama Entis Sutisna tersebut.

Sule sendiri enggan memberikan komentar lebih lanjut karena merasa posisinya sudah bukan suami Lina lagi. Ia menyerahkan semua keputusan kepada pihak keluarga Lina.

Sementara itu Sule sendiri menjelaskan autopsi jenazah yang dilakukan semata-mata untuk memastikan apa penyebab dari kematian Lina. Anak-anaknya, terutama Rizky Febian, menduga adanya kekerasan karena temuan luka lebam di jenazah Lina.

“Intinya itu sebetulnya, cuma dari keluarga kan ada penasaran kan apa namanya kepengen tahuan, itu penyakit apa, itu aja. Enggak ada apa-apa. Kalau yang saya tahu itu ya karena saya kan di sini udah di luar keluarganya almarhum kan,” ucap Sule. (okz/mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *