Tangan Menyembul, Ditemukan Masih Pakai Sarung

by -49 views
EVAKUASI: Sejumlah warga mengevakuasi jasad korban longsor dan banjir yang baru ditemukan, kemarin.

METROPOLITAN – Dua minggu menghilang, jasad Muhammad Hilman (15) akhirnya ditemukan. Warga Kampung Parungsapi, RT 07/08, Desa Kalongsawah, Kecamatan Jasinga, itu dinyatakan hilang sejak banjir bandang menerjang wilayah Kecamatan Jasinga, Rabu (1/1).

Jasad santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam itu ditemukan dengan kondisi tangan yang menyembul dari dalam tanah. Sementara bagian badannya terkubur tanah dan lumpur material banjir.

Jasad Hilman sendiri pertama kali ditemukan seorang warga di dekat Sungai Cidurian di Kampung Roke, Desa Neglasari, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, kemarin. Warga yang hendak pergi ke kebun itu lantas melaporkan temuan tersebut kepada warga sekitar dan relawan bencana.

“Awalnya ada warga yang melihat seperti tangan manusia di kebun pisang dekat Sungai Cidurian. Cuma tangannya saja yang kelihatan di atas tanah, badannya terkubur,” kata warga sekitar, Gugun.

Karena penasaran, warga akhirnya mendekat ke lokasi. Setelah dicek, ternyata temuan tersebut memang benar mayat manusia. Warga lantas mencoba menggali mayat tersebut menggunakan cangkul. Mayat tersebut diketahui berjenis kelamin laki-laki menggunakan sarung.

“Sepertinya mayat santri, pas ditemuin masih pakai sarung,” ujarnya.

Sementara itu, Danrem 061/Suryakancana Brigjen Novi Helmi Prasetya mengungkapkan, jasad Hilman ditemukan sekitar pukul 12:00 WIB. Korban ditemukan kurang lebih 10 km dari lokasi awal hanyut.

“Tadi sekitar pukul 14:30 WIB korban baru bisa dievakuasi dan dibawa ke rumah duka, setelah keluarga membenarkan bahwa jasad yang ditemukan merupakan anak kandungnya yang hilang terseret arus banjir,” kata Danrem.

“Jenazah rencananya akan dimakamkan di TPU dekat rumah korban,”  sambungnya.

Sekadar diketahui, Muhammad Hilman menghilang usai terseret banjir bandang yang melanda wilayah Jasinga sekitar pukul 06:00 WIB pada Rabu (1/1). Sebelum kejadian, korban diketahui tengah menyeberangi jembatan utama Sungai Cidurian.(mul/c/rez/run)

Loading...