Target Finis 8 Besar

by -

METROPOLITAN – Alex Marquez menargetkan finis di delapan besar saat menjalani debut pertamanya bersama Repsol Honda di tahun 2020. Target ini ia anggap sudah layak bagi dirinya untuk mendapatkan tambahan kontrak di Repsol Honda.

Pebalap Spanyol itu hanya dikontrak selama setahun oleh Repsol Honda. Alex menggantikan Jorge Lorenzo yang memilih pensiun di akhir musim 2019, karena tidak mau mengambil risiko usai mengalami cedera tulang belakang parah.

Alex telah menjajal motor RC213V dalam di tes post-season di Jerez pada 25 November 2019 lalu. Hasilnya belum menjanjikan. Alex hanya finis ke-17 dengan selisih lebih dari dua detik dari Maverick Vinales di posisi teratas dan sekitar satu detik dari kakaknya sendiri, Marc Marquez.

Masih ada dua tes lain untuk dilakoni di Sepang dan Qatar sebelum MotoGP 2020 dibuka di Losail pada Maret mendatang. Alex mesti meraih hasil yang cukup untuk meyakinkan bos-bos Honda.

“Aku selalu mencoba untuk belajar. Maverick, Marc, Valentino (Rossi) dan (Fabio) Quartararo menyalipku saat tes dan aku mencoba belajar dari setiap pebalap,” kata Alex.

Anda mengetahui data telemetri Marc dan Carl Crutchlo membantu. Tujuanku sudah pasti adalah mendapatkan perpanjangan kontrak,” sambungnya.

Saat ini Alex belum mau berandai-andai mengenai hasil yang berpotensi didapatkannya. Alex cuma mau berkonsentrasi di tes pramusim lebih dahulu.

“Sudah pasti sebuah podium adalah hal yang bagus untuk musim pertama, tapi yang pertama aku ingin fokus di pramusim tanpa tekanan,” ucap dia.

“Di hari terakhir di Qatar, aku baru akan bisa mengatakan kepada Anda apakah kami dekat, jauh atau sangat jauh dari podium. Kurasa, berada di delapan besar akan jadi hal positif dan bagus untuk musim pertama,” tutup juara dunia Moto2 itu.(dtk/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *