Timnas Juara Umum Indonesia Masters 2020

by -

METROPOLITAN – Indonesia berhasil keluar sebagai juara umum di Indonesia Masters 2020. Dari lima kategori yang dipertarungkan, Indonesia berhasil menyabet tiga emas. Kemenangan ditutup Anthony Sinisuka Ginting usai mengalahkan Anders Antonsen di Istora Senayan, Jakarta, kemarin.

Emas pertama disumbangkan ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Keduanya keluar sebagai juara usai mengalahkan seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dua set langsung 21-15, 21-18.

Kemudian, emas kedua datang dari ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Mereka tampil sebagai juara dengan mengalahkan pasangan Denmark Maiken Fruergaard/Sara Thyegesen dengan rubber set 18-21, 21-11 dan 23-21.

Terakhir, di tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting tampil sebagai juara setelah mengalahkan jagoan Denmark Anders Antonsen dengan rubber set 17-21, 21-15 dan 21-9.

Menanggapi kemenangan itu, Kevin Sanjaya, mengatakan kunci mereka mencatatkan hattrick gelar Indonesia Masters adalah konsistensi dalam menerapkan pola permainan.

“Kunci kemenangan kita ya tetap konsisten dari awal hingga akhir. Meksi mereka sempat dapat poin banyak, kita tetap jaga konsistensi pola permainan kita,” kata Kevin usai pertandingan.

Di tempat berbeda, Greysia mengatakan “Awalnya kami tertekan dan tak bisa mengembangkan permainan. Kami salut sama Denmark mereka hebat padahal pendukungnya tidak ada, sementara di Istora ramai sekali. Tapi mereka bisa enjoy. Kami mengambil positifnya seperti itu dari mereka.”

Di gim pertama pertandingan ini memang Greysia/Apriyani sempat kalah dan tekanan berlanjut di gim ketiga. Bahkan gim poin terjadi hingga beberapa kali dan akhirnya Greysia/Apriyani berhasil menutup gim ketiga dengan kemenangan.

“Sedangkan kami didukung dengan banyak penonton tapi kami tertekan pada awalnya. Di gim kedua kami ingin balikan keadaan dan itulah saya gak usah pikir di luar agar fokus ke pertandingan,” pungkasnya.(tem/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *