Tindak Tegas Peti

by -
PENUTUPAN: Kapolres Bogor bersama kapolsek Nanggung menutup lubang galian emas ilegal, kemarin.

METROPOLITAN – Kapolsek Nanggung, AKP Asep Syaepudin mengaku, akan menindak tegas para gurandil yang kembali beroperasi lagi menjadi Petambang Emas Tanpa Ijin (Peti), di wilayah hukum Polsek Nanggung, Kabupaten Bogor.

“Kita akan tindak tegas bagi warga yang kembali lagi ke petambang ilegal tanpa memiliki ijin,”kata Asep, kepada Metrpolitan, kemarin.

Ia menuturkan, akan terus melakukan pemantauan terutama lubang yang sudah ditutup. Bahkan akan dilakukan patroli di area yang dijadikan perlintasan para gurandil.

“Selain mendata gurandil, yang masih bermain. Kami juga terus mengejar pemodal besar, jika ada oknum yang bermain,”tegas Asep.

Menurut Asep, lubang gurandil yang sudah ditutup, yakni di kawasan awi, Tunggul dan Jemblongan, semuanya di block pasir awi di Desa Bantar Karet.

“Penertiban Lobang dilanjutkan dengan penutupan dan police line di sekitaran lobang oleh Kapolres Bogor,”beber Asep.

Sementara itu, Camat Nanggung Ae Saepullah menambahkan, ada beberapa titik yang sudah ditutup petugas gabungan, baik itu TNI-Polri, dan Pemerintah Kecamatan Nanggung.

“Kemaren sudah di pasang polisi line oleh Pak Kapolres Bogor. Bahkan himbauan itu sudah dilakukan muspika untuk tidak lagi menambang,”tukas Ae.(mul/c/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *