TNI dan Dewan Kompak Bantu Korban Bencana Sukajaya, Distribusikan 10 Truk Bantuan

by -

METROPOLITAN.id – Bencana yang terjadi serempak di Kabupaten Bogor pada hari pertama pergantian tahun memanggil seluruh elemen untuk bahu membahu mengulurkan tangan.

Kali ini, Panglima Divisi 1 Mayor Jendral Agus Rohman, Komandan Brigif Kujang 17 Kolonel Ade Rony Wijaya, didampingi Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bogor M Leo Hananto Wibowo turun langsung menemui korban bencana banjir dan longsor di Kecamatan Sukajaya.

Mereka datang bukan tangan kosong. Sebanyak 10 mobil truk berisi kebutuhan pokok ikut mengiringi mereka untuk disalurkan ke warga terdampak bencana.

Panglima Divisi 1 Mayor Jendral Agus Rohman dan Komandan Brigif Kujang 17 Kolonel Ade Rony Wijaya mengaku berduka atas musibah yang menimpa masyarakat Kabupaten Bogor.

“Kejadian ini adalah duka bersama bagi kita semua. Masyarakat disana sangat membutuhkan kita, maka dari itu kita akan kawal sampai semuanya pulih seperti sedia kala. Kita juga akan terus membantu dalam penyediaan logistik dan bahan pokok lainnya,” ungkapnya.

Bantuan 10 truk untuk para korban bencana diturunkan di posko Kecamatan Sukajaya. Usai diturunkan, sekitar 100 prajurit membawa bantuan dengan berjalan kaki menuju lokasi terdampak bencana.

Mereka menelusuri medan yang terjal demi menyalurkan bantuan ke lokasi agar bantuan tepat sasaran.

Distribusi bantuan dipimpin langsung Panglima Divisi 1 Mayor Jendral Agus Rohman beserta Komandan Brigif Kujang 17 Kolonel Ade Rony Wijaya. Kekompakkan ini merupakan bentuk sinergitas antar instansi untuk membantu para korban bencana.

Bantuan ini diharapkan bermanfaat bagi korban bencana dan membawa keberkahan bagi semua.

“Kami juga turut berbela sungkawa atas kejadian ini. Kami juga minta agar masyarakat bisa tabah dalam menghadapi bencana ini, percayalah tuhan bersama kita,” tutup kedua abdi negara ini.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bogor M Leo Hananto Wibowo berkomitmen akan terus memberikan perhatian lebih kepada masyarakat terdampak bencana.

Bahkan, politisi Partai Demokrat yang maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) V Kabupaten Bogor ini siap ikut ambil bagian pascabencana, seperti pemulihan korban.

Menurut Leo, dirinya merasa terpanggil melihat saudara-saudaranya terkena musibah. Terlebih, dirinya saat ini duduk sebagai wakil rakyat.

Di akhir kesempatan, suami dari Larisa Anggia Wulandari ini mengucapkan rasa terima kasihnya atas apa yang sudah diberikan Panglima Divisi 1 Mayor Jendral Agus Rohman, bersama Komandan Brigif Kujang 17 Kolonel Ade Rony Wijaya untuk masyarakat.

“Terima kasih kami ucapkan kepada semuanya atas bantuan dan kepeduliannya kepada masyarakat terdampak bencana. Semoga apa yang kita berikan bisa meringankan beban warga dan apa yang kita lakukan saat ini menjadi amal ibadah,” tandas Leo. (ogi/a/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *