Undang Siswa SMP/Mts, Tunjukkan Prestasi Sekolah

by -28 views
PEMBUKAAN: Suasana kegiatan jalan sehat yang digelar SMK Pelita Ciampea, kemarin.

METROPOLITAN – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pelita menggelar kegiatan jalan sehat dan pentas seni (pensi) di lapangan sekolah, Desa Bojongrangkas, Kecamatan Ciampea. Kegiatan ini bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25.

Kepala Sekolah SMK Pelita Ciampea, Riris Chaoerinnisa mengatakan, kegiatan festival Pelita yang digelar untuk memeriahkan HUT ke-25 SMK Pelita dilaksanakan rutin setiap tahun.

“Kegiatan ini diikuti 60 peserta dari berbagai SMP dan MTs se- Kabupaten Bogor dan Kota Bogor,” katanya.

Riris menjelaskan, tujuan dari festival ini untuk lebih memperkenalkan lebih dekat ke sekolah lain tentang eksistensi SMK Pelita.

“Untuk memperkenalkan prestasi-prestasi apa yang ada di Pelita, bagaimana si SMK Pelita ini dan kenapa harus memilih SMK Pelita,” katanya.

Ia juga mengatakan, lulusn SMK Pelita itu hampir 70 persen sudah bekerja, 20 persen wirausaha dan 10 persen meneruskan ke perguruan tinggi.

“SMK Pelita juga memiliki bursa kerja khusus bekerja sama dengan para perusahaan baik yang ada di dalam negeri maupun di luar negeri seperti Jepang dan Malaysia,” kata Riris.

Sementara Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1 Provinsi Jawa Barat, Dadan Sufyan Saifullah, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan ajang positif bagi para siswa untuk menunjukan kreativitasnya. Tentunya, pihak sekolah harus jeli dan paham akam kebutuhan apa yang diperlukan para siswa.

“Sekolah pun harus jeli melihat jurusan dan kompetensi  apa dibutuhkan perusahaan saat ini. Jangan sampai setelah lulus malah jadi pengangguran,” tukasnya. (ads/b/els)

Loading...