Who is Red?

by -

METROPOLITAN – Duel rival sekota akan tersaji di pekan 23 Liga Inggris 2019/20. Liverpool akan menjamu Manchester United di Anfield Stadium pada Minggu (19/1) malam WIB. Laga ini diprediksi sebagai ajang pembuktian kedua tim siapa lebih merah?

Pada pertemuan pertama musim ini, kedua tim bermain imbang 1-1 di Old Trafford. Gol Marcus Rashford untuk MU di menit 36 bisa dibalas oleh Adam Lallana di menit 85.

MU sedang percaya diri usai meraih dua kemenangan beruntun, yakni 4-0 menjamu Norwich di liga dan 1-0 menjamu Wolverhampton di partai replay FA Cup. Namun, itu sebaiknya tak membuat MU percaya diri berlebihan saat melawat ke Anfield.

Pasalnya, kemenangan atas Wolverhampton, yang didapat melalui gol tunggal Juan Mata, menyisakan sebuah kecemasan. Rashford, yang notabene merupakan pemain terbaik MU musim ini mengalami cedera dan sangat diragukan bisa tampil melawan Liverpool.

Ini bisa menjadi sebuah kehilangan besar bagi MU, yang bakal membuat sang manajer Ole Gunnar Solskjaer kesulitan meracik komposisi terbaik untuk menghadapi Liverpool. Namun, jujur saja, dengan main atau tidaknya Rashford, Liverpool bakal tetap lebih diunggulkan.

Pasukan Jurgen Klopp belum terkalahkan di Premier League musim ini. Mereka sudah 20 kali menang, dan cuma sekali seri. Terakhir, gol tunggal Roberto Firmino memastikan The Reds menaklukkan Tottenham-nya Jose Mourinho dan mengamankan tiga poin.

Firmino bakal kembali jadi andalan di posisi ujung tombak. Ia bakal bahu-membahu dengan dua rekan sehatinya, Sadio Mane dan Mohamed Salah. Tiga penyerang andalan Liverpool tersebut telah mencetak total 28 gol dan 15 assist di Premier League musim ini. Merekalah ancaman terbesar bagi Red Devils di Anfield nanti.

Liverpool tak terkalahkan dalam 38 laga terakhirnya di Premier League dan selalu clean sheet dalam enam yang terkini. Liverpool juga selalu menang dalam 18 laga kandang terakhirnya di kompetisi ini.

Dari segi statistik, performa, keseimbangan antarlini hingga kelengkapan skuad, rasanya sulit melihat MU bakal bisa mencuri poin di Anfield. Meski demikian, Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer sesumbar telah menemukan trik untuk menghadapi Liverpool, yang menurutnya terbukti dari hasil dua pertemuan kontra Juergen Klopp sejauh ini.

Rekam jejak itu mengembangkan optimisme bagi Solskjaer yang meyakini bisa merebut kemenangan saat bertandang ke Anfield.

“Tentu saja itu hal berat,” kata Solskjaer dilansir laman resmi MU Kamis malam.

“Kami menjamu Liverpool dua kali dan main seri. Tentu saja, kami ingin menang, tetapi saya pikir kami menemukan cara yang baik untuk menghadapi mereka dan pantas atas poin yang kami peroleh,” sambungnya.

MU saat ini berada di urutan kelima dengan koleksi 34 poin dan terpaut 27 poin jauhnya dari Liverpool yang bercokol di puncak klasemen. (bol/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *