Xavi Nakhodai Blaugrana

by -

METROPOLITAN – Rumor soal kepulangan Xavi ke Barcelona semakin santer diberitakan belakangan ini. Bahkan menurut laporan terbaru, pria berumur 39 tahun itu akan segera dilantik sebagai pelatih anyar Barcelona pada hari Senin (14/1) waktu setempat.

Isu pergantian pelatih di tubuh Barcelona kembali mencuat. Semuanya bermula saat klub berjuluk Blaugrana tersebut menelan kekalahan tipis atas Atletico Madrid pada babak semi-final Supercopa de Espana.

Desakan yang menuntut pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, terdengar semakin lantang. Namun dari pihak klub sendiri telah menegaskan bahwa mereka masih percaya dengan eks nahkoda Athletic Bilbao tersebut.

Tetapi, omongan tersebut sepertinya hanya bualan belaka. Sebab Al Sadd selaku klub yang menaungi Xavi saat ini telah mengkonfirmasi bahwa Barcelona sudah bertemu dengan pelatihnya itu baru-baru ini.

Rumor semakin berkembang. Kabar terakhir mengemukakan bahwa Xavi bakalan dilantik sebagai pelatih terbaru Barcelona pada hari ini. Kalau Xavi sudah hampir pasti akan melanjutkan karir kepelatihannya di Barcelona. Dan sekarang, yang tersisa hanyalah penyelesaian beragam hal kecil dalam kontraknya saja.

Diario Sport dan Cadena Copp juga memberitakan bahwa Al Sadd tidak akan menghalangi kepulangan Xavi. Namun, klub tersebut meminta agar Xavi tetap melatih sampai laga final Qatar Cup yang berlangsung hari Jumat (17/1) nanti.

Lebih lanjut, media radio di Spanyol juga mengatakan kalau perwakilan Xavi sudah berada di Arab Saudi. Mereka berada di sana untuk menuliskan kontrak agar Xavi bisa menjadi pelatih Barcelona.

Xavi sendiri sudah mengkonfirmasi bahwa dirinya telah bertatap muka dengan Barcelona. Kendati tak membocorkan hasil perbincangannya, namun Xavi kembali menegaskan kalau menjadi pelatih Barcelona adalah mimpinya sejak lama.

“Saya tak bisa berkata apa-apa, mereka berada di sini untuk berbicara kepada saya dan kami mendiskusikan banyak hal. Maaf saya tak bisa memberikan informasi yang lebih banyak lagi,” ujar Xavi.

“Saya tak bisa menyembunyikan bahwa mimpi saya adalah melatih Barcelona, saya telah menyebutkannya berulang kali dalam banyak wawancara, semuanya tahu saya mendukung Barcelona dari lubuk hati terdalam,” ungkapnya. (bol/mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *