Banyak Investor Tawarkan Diri Kelola TPA Galuga

by -

METROPLITAN – Pengelolaan sampah di TPA Galuga, Kabupaten Bogor, masih terus dimatangkan oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin. Meski demikian, sudah banyak investor yang ingin masuk untuk mengelola sampah di TPA Galuga, 

Pelaksanaan Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor Dody Ahdiat mengatakan, pengolahan di TPA Galuga harus melibatkan Kabupaten Bogor. Sebab, dia menjelaskan, TPA Galuga berlokasi di Kabupaten Bogor.

Namun demikian, kata Dody, tak hanya Plastik Energi yang berminat untuk menggarap sampah di TPA Galuga. Namun, kata dia, banyak investor yang ingin masuk untuk mengolah sampah di TPA Galuga. Terbaru, kata Dody, terdapat sebuah perusahaan yang belum disebutkan namanya.

“Plastik Energi dan ini (perusahaan yang belum disebutkan). Nanti ditindak lanjuti dengan perusahaan itu, nanti dibicarakan dengan MoU. Dia (perusahaan tersebut) mining juga, ngegali sampah yang lama, dan dikeloa,” kata Dody.

Dia menjelaskan, masaih akan melakukan pembahasan dengan perusahaan tersebut. Pasalnya, perusahaan tersebut menawarkan pengolahan sampah bukan hanya plastik dan juga menawarkan fasilitas pengangkut.

“Karena dia mau nyiapin truk untuk pengangkutan yang ke sana, banyak lah yang ditawarkan mereka,” kata dia.

Dodi menegaskan, kerja sama dengan Plastik Energi belum final. Pemkot Bogor akan memilih perusahaan yang dapat memberi keuntungan dan manfaat yang lebih besar. Sebab, dalam satu lokasi yang dapat diperuntukkan bagi satu perusahaan yang dapat mengolah sampah.

“Cari alternatif saja mana benefit yang menguntungkan. Itu yang akan kita pilih,” kata dia.(re/feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *