Bupati Bogor Tawarkan Wisata ke Mahasiswa yang Kuliah di China usai Karantina

by -

METROPOlTAN.id – Bupati Bogor Ade Yasin mengunjungi mahasiswa asal Kabupaten Bogor, Yusuf Azhar di Perumahan Griya Cimangir Blok B1 RT 001 RW 003, Desa Gunungsindur, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Minggu (16/2).

Yusuf merupakan mahasiswa yang kuliah di Wuhan, China dan baru saja mengikuti karantina atau observasi di Natuna sejak 2 Februari 2020. Ia tiba di rumah pada Sabtu (15/2) malam.

Yusuf dinyatakan lulus pemeriksaan dan observasi virus corona oleh tim kesehatan usai dievakuasi dari China akibat mewabahnya virus corona.

Kedatangan Ade Yasin disambut langsung oleh kedua orang tua Yusuf yakni H. Muhammad Cik Nang dan Hj. Aprilia. Mereka lantas berbincang soal kondisi Yusuf dan pengalamannya selama dikarantina.

Dalam kesempatan itu, Ade Yasin juga sempat menawarkan wisata untuk Yusuf. Tawaran itu diberikan lantaran politisi PPP itu ingin memastikan Yusuf tidak strees usai menjalani karantina.

“Kalau mau liburan, liburan aja dulu. Ke Puncak gitu, refreshing. Siapa tahu butuh refreshing setalah masa karantina. Nanti tinggal hubungi saya,” kata Ade Yasin saat berbicang dengan Yusuf.

Ade Yasin mengaku senang mahasiswa asal Bogor yang kuliah di China bisa kembali dalam kondisi selamat dan sehat.

Untuk itu, dirinya meminta masyarakat tidak ketakutan akan virus corona yang terus mewabah tersebut

“Masyarakat juga harus yakin mereka yang pulang sehat. Jangan ada ketakutan bahwa mereka pulang bawa virus. Ilmu kesehatan telah membuktikan kalau mereka benar-benar sehat,” tegasnya.

Ade Yasin menceritakan, awalnya ia mendapat informasi ada tiga mahasiswa asal Bogor yang kuliah di China. Namun setelah dicek, hanya satu yang masih tinggal di Kabupaten Bogor.

“Saya terus memantau dan mendapat informasi langsung dari pusat. Ada tiga warga Kabupaten Bogor katanya, setelah dicek hanya satu yang masih tinggal di Bogor,” terang Ade Yasin.

Menurutnya, meski belum terdapat warga Kabupaten Bogor yang positif terkena virus corona, pihaknya tetap meningkatkan kewaspadaan dini.

Langkah itu dilakukan bukan hanya untuk mangantisipasi sebaran virus corona, qkan tetapi penyakit lainnya juga.

“Kita waspada perlu untuk semua wilayah. Termasuk penyakit lain, bukan ha ya corona. Tentunya dengan cuaca tak menentu ini semua harus berjaga-jaga. Puskesmas sampai RSUD dikerahkan, apapun penyakitnya harus diantisipasi,” tutupnya.

Sementara itu, Yusuf Azhar mengaku sangat senang dikunjungi Bupati Bogor Ade Yasin. Ia juga berharap masyarakat tidak perlu cemas karena semua yang sudah dikarantina dalam kondisi sehat dan bebas virus korona.

“Ibu Bupati saja tidak khawatir karena percaya saya sehat, warga juga harus yakin kalau semua yang dari sana sehat,” tandas Yusuf. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *