Calon Wali Kota dari PKS Pamer Program

by -
ADU PROGRAM: Tiga bakal calon wali kota Depok dari PKS, Mohamad Hafid Nasir, Farida Racmayanti dan Imam Budi Hartono, saat adu program, kemarin.

METROPOLITAN – Tiga bakal calon wali kota yang diajukan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Depok menyampaikan berbagai program unggulan, kemarin. Ketiga bakal calon wali kota dari DPD PKS Depok, yaitu Mohamad Hafid Nasir, Farida Racmayanti, dan Imam Budi Hartono, memaparkan program kerja di hadapan kader dan panelis, di antaranya mantan Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail.

Imam mengatakan, ada sejumlah hal yang harus diperbaiki, yaitu sektor kesehatan dan sumber daya manusia. Salah satunya berkolaborasi dengan pihak swasta dalam pengelolaan kesehatan di Kota Depok.

“Percuma ada gedung, kalau SDM-nya tidak ada. Maka, perlu ada rekrutmen, baik tenaga ahli, tenaga yang sifatnya membantu, seperti bidan, suster atau pegawai-pegawai lainnya. Agar rumah sakit di Kota Depok dapat melayani pasien secara baik,” katanya.

Sedangkan bakal calon lainnya, T Farida Rachmayanti mengatakan, untuk sektor kesehatan, perlu managemen yang baik dan penggunaan teknologi informasi, seperti saat lansia berobat, tidak perlu lama mengantre di RSUD atau puskesmas.

“Paling tidak, sudah ada kepastian mereka harus datang jam berapa. Itu kan perlu terkonek dengan teknologi informasi,”kata kader PKS yang juga anggota DPRD Kota Depok.

Nur Mahmudi menilai ketiga bakal calon wali kota yang diajukan DPD PKS Kota Depok sangat interkatif dalam menyampaikan gagasan. Diharapkan ke depan, salah satu dari ketiga calon tersebut bisa menjadi pemimpin Kota Depok.

“Ketiganya layak apalagi, ketiganya sudah memiliki pengalaman,” ucapnya. (sin/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *