Disdik Bekasi Larang Pelajar Rayakan Valentine

by -

METROPOLITAN – Dinas Pendidikan Kota Bekasi membuat edaran terkait Valentine’s Day atau Hari Kasih Sayang yang jatuh pada 14 Februari. Pelajar di Kota Bekasi dilarang untuk merayakan valentine’s day di dalam maupun luar lingkungan sekolah.

“Dinas Pendidikan Kota Bekasi mengimbau untuk melarang peserta didik untuk merayakan valentine 14 Februari 2020, baik di dalam maupun di luar lingkungan sekolah,” ujar Kadisdik Kota Bekasi, Inayatullah.

Surat edaran tersebut bernomor 800/816/Disdik.set mengenai imbauan untuk tidak merayakan valentine atau hari kasih sayang. Surat itu dibuat sebagai upaya peningkatan karakter dan kepribadian pelajar se-Kota Bekasi.

“Dalam rangka merealisasikan karakter atau kepribadian para pelajar Kota Bekasi sesuai visi Kota Bekasi yang cerdas, maju, kreatif, sejahtera, dan insan serta norma sosial dan budaya Indonesia,” kata Inayatullah.

Inayatullah meminta para orang tua untuk mengambil peran dalam mengawasi putra-putri, terutama untuk tidak merayakan hati valentine. Surat itu ditandatangani oleh Inayatullah selaku Kadisdik dan turut diteruskan ke sejumlah pejabat Kota Bekasi termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. (dtk/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *