Gerindra Bogor Siapkan 15.000 Kader Penggerak

by -

METROPOLITAN.id – Meski momen Pemilu masih terbilang lama, DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor tetap bergerak menyiapkan kader-kader militan.

Usai menggelar Rapat Kerja Cabang beberapa hari lalu, salah satu agenda besar Gerindra Kabupaten Bogor adalah menyiapkan 15.000 kader penggerah.

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC Gerindra Kabupaten Bogor Heri Aristandi mengatakan, meski menjadi pemegang kursi terbanyak di Kabupaten Bogor pada Pileg 2019, target Gerindra ke depan harus terus ditingkatkan

Untuk merealisasikan target ke depan, Gerindra Kabupaten Bogor tengah menyiapkan tim khusus yang diberi nama Toraktifgama yang merupakan kepanjangan dari Motor Penggerak Aktif Galangan Massa.

“Kalaupun pemilu masih lama, semua tetap bergerak. Kita siapkan sampai ke Anak Ranting atau tingkat RT.
Tahun ini kita siapkan 15.000 orang Toraktifgama,” ungkap Heri.

Tak hanya itu, Heri menyebut ada beberapa rekomendasi program kerja partai hasil Musyawarah Cabang yang telah disepakati. DPC juga melakukan restrukturalisasi atas evaluasi hasil Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

“Kita rumuskan bersama agenda kerja satu tahun ke depan. Fokusnya keorganisasian, pemberdayaan struktural dan fungsional. Jadi kita pasang target dan langkah-langkahnya,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor Iwan Setiawan meminta seluruh elemen Gerindra tak lengah dan terlena. Ritme partai harus terus dijaga sambil terus meningkatkan kesolidan kader.

“Ini yang perlu di wanti-wanti, jangan terlena dengan kemenangan kemarin di Bogor. Minimal harus bisa mempertahankan dan menambah, itu yang penting,” tegasnya.

Lelaki yang juga menjabat Wakil Bupati Bogor ini menjelaskan, sesuai instruksi DPP, mesin partai harus selalu dalam kondisi prima meski tak ada hajatan politik.

“Empat tahun ini tetap kita persiapkan kekuatan partai. Mulai dari pembinaan kader hingga persiapan saksi meskipun pemilunya masih lama. Anggota dewan juga bergerak. Satu dewan itu bisa membina tiga dan empat kecamatan. Ini untuk penguatan dan memudahkan konsolidasi,” kata Iwan.

Sejauh ini, Iwan memastikan kondisi partai dalam keadaan solid. Hal itu terbukti dari hadirnya seluruh elemen partai untuk merumuskan langkah strategis partai ke depan.

“Bogor ini salah satu DPC di Indonesia yang sangat solid dan cukup punya prestasi yang luar biasa, itu amanat dari partai yang harus dipertahankan. Semua hadir di sini, kader, fraksi dewan hingga ketua DPRD Kabupaten Bogor yang juga dari Gerindra. Semua kompak,” pungkasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *